>
Jumat, 25 Oktober 2019 19:36

Dinas Pertanian Dan Universitas Negeri Manado Teken Mou

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO - Dalam rangka meningkatkan kemampuan wirausaha mahasiswa, Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Negeri Manado.

Pendatanganan MOU yang dilaksanakan di   Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, Rabu (23/10/2019).

Dalam perjanjian tersebut Dinas Pertanian dan Universitas Negeri Manado sepakat untuk mengadakan kerja sama peningkatan kemampuan mahasiswa dalam beriwirausaha pada UKM binaan Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas Pertanian, Mulyadi D Mario mengungkapkan, ruang lingkup kerja sama dalam bentuk Praktek Kerja Lapangan (PKL).

“Kami mengapresiasi kepercayaan dari Universitas Negeri Manado dalam melakukan kerja sama ini, dan Dinas Pertanian siap memberikan fasilitas berupa tempat UKM. Pembelajaran dapat diambil dari pengetahuan dan pengalaman manajemen pelaku usaha seperti pemasaran, keuangan, sumber daya manusia serta proses produksi,” kata Mulyadi Mario.

Ketua Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Manado, Nova CH Mamuaya mengatakan sangat tertarik bekerja sama dengan Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo karena melihat aspek keberhasilan program pertanian di daerah ini, baik yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

“Universitas Manado mengharapkan kerja sama ini akan terus berlangsung setiap tahunnya, karena peningkatan kemampuan mahasiswa  dalam berwirausaha dapat lebih baik dengan melihat keberhasilan Dinas Pertanian dalam mengelola para pelaku UKM di Provinsi Gorontalo”, kata Nova Mamuaya.

 

Pewarta : Oman  Moningka - Distan

Baca 99 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama