>
Jumat, 09 Agustus 2019 01:59

Dinas Pertanian Gelar Rapat Evaluasi Prasarana Dan Sarana Pertanian

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO - Rapat evaluasi dan pertimbangan teknis pelaksanaan kegiatan prasarana dan sarana pertanian di Kabupaten  Pohuwato digelar Kamis (8/8/2019).

Pelaksanaan program ini tersisa 4 bulan, sehingga dilakukan evaluasi dan pertimbangan teknis  sebagai upaya untuk mendorong terlaksananya kegiatan sesuai pedoman umum, petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis.

“Dalam evaluasi ini dilakukan mulai tingkat lapangan sampai di tingkat Kabupaten yang dihadiri oleh 15 kelompok tani dari 21 poktan. Jenis kegiatan yang dievaluasi adalah rehab irigasi tersier dan embung yang dibiayai melalui APBN. TP 2019 yang dilaksanakan dengan pola swakelola dengan poktan.

Berdasarkan hasil evaluasi realisasi penyerapan anggaran dan fisik untk kegiatan tahap I telah mencapai 100 persen , sedangkan yang tahap II saat ini sdh dlm tahap pemberkasan yang ditargetkan pada minggu ke 3 Agustus anggarannya sudah masuk rekening poktan.

Rapat dipimpin Kepala Binas Kabupaten Pohuwato yang di wakili kepala Bidang PSP DS Dinas Pertanian dari Dinas Petanian dan dihadiri peserta poktan pelaksana kegiatan

Dalam pertemuan itu kepala Dinas diwakili Kepala Bidang PSP, mantasyah menyampaikan pentingnya dilakukan evaluasi terhadap jalannya kegiatan mulai dari aspek administrasi sampai fisik di tingkat lapangan, hal ini merupakan tanggung jawab dinas pertanian secara berjenjang.

Sehubungan dengan itu diharapkan poktan pelaksana kegiatan agar memperhatikan materi evaluasi maupun hal hal teknis yg disampaikan oleh Kepala Dinas Provinsi melalui kepala Bidang PSP.

 

Pewarta : Oman Moningka – Dinas  

Baca 327 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama