>
Senin, 12 Agustus 2019 21:46

Dinas Pertanian Sembelih 16 ekor Sapi Di Hari Raya Iduladha

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Sebanyak 16 ekor sapi kurban disembelih Dinas Pertanian pada Hari Raya Idul Adha,penyembelihan ini dilakukan pada Senin (12/8/2019).

Hewan kurban ini dikumpulkan oleh iuran setiap Aparat Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Dinas Pertanian. Setiap orang mengumpulkan sejumlah uang tertentu setiap bulannya untuk dibelikan sapi pada saat Hari Raya Idul Adha.

“Kami mengumpulkan iuran setiap bulan atau dengan cara langsung menyetorkan ke panitia kurban Dinas Pertanian,” kata Sekretaris Dinas Pertanian, Reliyanto Mamonto.

Setiap perayaan Hari Raya Idul Adha, Dinas Pertanian tidak pernah absen dalam penyembelihan hewan kurban, selain itu sebagai ungkapan rasa syukur atas terlaksananya ibadah haji.

Sebelumnya sapi yang akan di kurbankan sudah melalui tahap pemeriksaan kesehatan hewan oleh Dinas Pertanian melalui tenaga teknis dan dokter hewan. Kepala Seksi Kesehatan hewan dan Kesmavet, drh Fenny Rimporok menjelaskan semua sapi telah dilakukan pemeriksanaan kesehatan dan dinyatakan layak untuk dijadikan hewan kurban.

Pelaksanaan penyembelihan Hewan dilakukan serentak di 4 tempat yang berbeda, yakni di halaman Dinas Pertanian sebanyak 8 ekor, di halaman Balai Perlindungan Tanaman sebanyak 4 ekor, di Bidang Hortikultura 2 ekor dan di BPPSBP sebanyak 2 ekor.

Untuk pembagian daging kurban ini  dibagi 1 kelompok sebanyak 7 orang dan seluruh ASN, PTT, Cleaning Service, Security dan Masyarakat Sekitar akan mendapatkan pembagian berupa kupon yang dapat ditukarkan langsung dari hasil penyembelihan.

 

Pewarta : Oman Moningka – Dinas Pertanian

Baca 308 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo