>
Selasa, 25 Jun 2019 10:50

Dinas PMD-Dukcapil Gelar Lomba Desa Dan Kelurahan Tingkat Provinsi

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Sebanyak 5 desa dan 4 kelurahan di Provinsi Gorontalo bersaing memperebutkan penghargaan desa dan kelurahan terbaik tingkat provinsi tahun 2019.

Penilaian lomba desa dan kelurahan ini dilaksanakan pada Kamis (20/6/2019) dengan tim penilai mengawali dari Kabupaten Gorontalo Utara yang diwakili Desa Tolinggula Tengah Kecamatan Tolinggula.

Kelurahan Tomulabutao Kota Gorontalo dinilai pada Jum’at (21/6/2019), Kelurahan Oluhuta Kecamatan Kabila dan Desa Talulobutu Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango disambangi penilai pada Sabtu (22/6/2019).

Pada Senin (24/6/2019) tim penilai lomba desa dan kelurahan melakukan evaluasi Desa Suka Mulya Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo, dan hari Selasa (25/6/2019)  mereka ke Kelurahan Libuo Kecamatan Paguat dan Desa Suka Makmur Kecamatan Patilanggio Kabupaten Pohuwato.

“Rencananya Rabu (26/6/2019) tim penilai akan menuntaskan tugasnya di Kelurahan Polohungo Kecamatan Limboto dan Desa Dunggala Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo,” kata Slamet Bakri, Kepala Dinas pemberdayaan Masyarakat Desa Administrasi Dan Pencatatan Sipil (PMD Dukcapil) yang didampingi Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa, Supandi Moerad.

Slamet Bakri menjelaskan ada 8 indikator penilaian lomba desa dan kelurahan, yaitu pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan desa/kelurahan, lembaga kemasyarakatan, dan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

“Dari hasil penilaian ini akan diumumkan juara  masing-masing desa dan kelurahan, tapi yang akan mewakili Provinsi Gorontalo ke tingkat nasional hanya desa dan kelurahan yang terbaik (juara 1),” tutur Slamet Bakri.

 

Pewarta : Risnawaty Taniu – Dinas PMD Dukcapil

Baca 221 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo