>
Kamis, 06 Februari 2020 23:13

Dinas PUPR Langsung Tindak lanjut Laporan Masyarakat

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Sejumlah pekerja saat membersikan saluran dari sedimen yang berada di ruas Jalan Sapta Marga, Kamis (6/2/2020). Foto Istimewa Sejumlah pekerja saat membersikan saluran dari sedimen yang berada di ruas Jalan Sapta Marga, Kamis (6/2/2020). Foto Istimewa

GORONTALO - Untuk menindak lanjuti laporan masyarakat melalui Radio-RH terkait kerusakan dan kondisi salah satu ruas jalan provinsi yang berada di Kota Gorontalo, Dinas Pekerjaan Umum Penanaan Ruang (PUPR) langsung menindaklanjuti dengan melakukan perbaikan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Handoyo Sugiharto, yang didampingi oleh Kepala Bidang Bina Marga Abdul Fandit Ahmad, Kepala Sumber Daya Air (SDA) Romen S Lantu dan Kepala Bidang Tata ruang Sultan Kalupe meninjau langsung ruas jalan Sapta Marga yang menjadi keluhan masyarakat tersebut.

Menurut Kabid Bina Marga itu, ruas jalan tersebut merupakan ruas jalan provinsi yang pemeliharaannya merupakan tanggung jawab Dinas PUPR Provinsi Gorontalo

“Pada saat dialog di Radio-RH ada laporan masyarakat terkait salah satu ruas jalan provinsi yang mengalami kerusakan. saya diprintahkan oleh  Kadis untuk segera menindaklanjuti laporan tersebut” kata Abdul Fandit Ahmad.

Abdul Fandit menjelaskan dari hasil peninjauan dan pengukuran di lapangan pihaknya akan melakukan pembersihan sedimen yang ada di saluran sebagai langkah awal sebelum memperbaiki badan jalan yang mengalami kerusakan.

“Untuk ruas jalan Sapta Marga ini kami akan tangani dengan program pemeliharaan rutin, kami akan perbaiki badan yang mengalami kerusakan dan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi gedangan air pada badan jalan, sebagai langkah awal kami angkat dulu sedimen yang ada pada saluran” jelas Kabid Bina Marga

Selain mengapresiasi Radio-RH yang menjadi tempat penyampaian aspirasi masyarakat, Abdul fandit juga mengharapkan dukungan masyarakat pengguna jalan karena setiap pekerjaan atau perbaikan badan jalan pasti membutuhkan proses dengan waktu tertentu.

 

Pewarta: Yudi – Dinas PUPR

Baca 76 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama