>
Selasa, 14 Jun 2016 08:22

Disperindagkop Gorontalo Gandeng Distributor Gelar Pasar Murah

Oleh
Beri rating
(0 suara)
ilustrasi ilustrasi google

Gorontalo, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Provinsi Gorontalo menggandeng beberapa distributor penyalur bahan pokok, untuk menggelar pasar murah di daerah itu.

Kepala Disperindagkop Provinsi Gorontalo Abdul Haris Hadju, Senin menjelaskan upaya menggandeng para distributor ini guna menjaga harga kebutuhan bahan pokok tetap stabil di pasaran saat bulan ramadhan ini dan jelang Idul Fitri.

"Nantinya mereka akan menggelar pasar murah hampir di semua pasar tradisional serta di beberapa tempat dengan menyesuaikan agenda safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Gorontalo," kata Abdul.

Adapun bahan pokok yang bersubsidi yang dijual langsung oleh distributor yaitu, terigu, mentega, minyak goreng dan mie instan.

Sementara untuk beras dan gula pasir, pihak Disperindagkop telah menggandeng toko tani Indonesia.

Menurutnya, sesuai instruksi dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bahwa pasar murah ini akan terus melayani masyarakat hingga lebaran nanti, dan jangkauan wilayahnya hingga ke pelosok pedesaan.

"Kita akan pantau terus pergerakan harga, dan wilayah yang harganya bergejolak mungkin di situ akan lebih diprioritaskan," jelasnya.

Untuk beras medium dari harga Rp7.700/Kg disubsidi menjadi Rp5.700/Kg, sementara untuk beras premium dari harga Rp9.500/Kg disubsidi menjadi Rp7.500/Kg.

Kemudian dengan gula Pasir dari harga sebelumnya Rp16.000/kg disubsidi menjadi Rp 10.000/Kg.

"Untuk harga terigu, mentega rata-rata harga penjualan mengambil harga terendah dari pelaku distributor yang ada," jelasnya. (Farid - Antara News Gorontalo)

Baca 1544 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo