Print this page
Selasa, 17 Maret 2020 16:36

Distributor dan Pabrik Gula Siap Amankan Stok Gula Jelang Ramadan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO -  Menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), Bulan Ramadan dan Idul Fitri, masyarakat Gorontalo tidak perlu khawatir terjadi fluktuasi harga gula di pasar.

Pasalnya distributor besar dan PT PG Gorontalo siap mengamankan dengan persediaan (stok) yang berlimpah.

Masing-masing distributor gula sudah memiliki stok yang besar, Cipta Langgeng sebanyak 300 ton, UD Harapan 180 ton, Sinar Utara 34,85 ton, PT PG Gorontalo 2000 ton dan Tirta Kencana 5 ton sehingga total persediaan gula di Gorontalo sebesar 2.519,85 ton.

Banyaknya stok gula dan kesiapan distributor menggelontorkan persediaannya jika sewaktu-waktu terjadi fluktuasi harga di pasar terungkap pada rapat koordinasi gula, Senin (16/3/2020) di ruang rapat Bidang Perdagangan Dinas  Koperasi UMKM Peridustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo.

Rapat yang dipimpin Sujono Said Antule, Kepala Bidang Perdagangan ini adalah tindak lanjut instruksi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie  di pada Bakti Sosial yang ke-153 di Desa Bandungan Kecamatan Bolango Utara Kabupaten Bone Bolango.

“Setelah melalui konfirmasi langsung,  distributor siap mendukung kegiatan pasar murah yang akan dilaksanakan oleh pemerintah provinsi gorontalo dengan meyerahkan harga sesuai mekanisme pasar antara Rp790- 800 ribu/50 Kg,” kata Sujono Said Antule.

Khusus PT PG Gorontalo pada pecan pertama April akan melaksanakan proses giling tebu menjadi GKP dengan hasil sebesar 10-11 ribu ton.

Produksi PT PG Gorontalo ini diprioritaskan untuk melayani kebutuhan Provinsi Gorontalo serta provinsi Sulawesi Barat sebagaimana penyampaian Direktur Pemasaran PT PG Gorontalo.

 

Pewarta : Inez - Kumperindag

Baca 261 kali