>
Jumat, 13 Desember 2019 23:30

DKP Bina Penerima Bantuan Perikanan Tangkap Melalui Temu Lapang Dan KUB

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) menggelar Temu Lapang dan Pembinaan KUB bertempat di Galangan Kapal Kelurahan Donggala Kecamatan Hulondalangi, Kota Gorontalo, Jumat (13/14/2019).

Peserta kegiatan ini adalah penerima bantuan sarana perikanan tangkap se-Provinsi Gorontalo tahun 2019.

“Bantuan ini sudah diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo, Bapak Rusli Habibie dalam Bakti Sosial NKRI di Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara pada Hari Selasa (10/12/2019),” kata Sila Botutihe, Keplaa Dinas Kelautan dan Perikanna Provinsi Gorontalo.

Kepada para peserta, Sila Botutihe menyampaikan salam dari Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie yang tidak hadir bersama pada kegiatan ini.

“Karena masih begitu banyak agenda kegiatan yang harus beliau hadiri namun beliau menitipkan beberapa hal yang selalu ditegaskan dan menjadi prasyarat penerima bantuan pemerintah yaitu tidak mengkonsumsi minuman keras, tidak merokok, menjalankan program keluarga berencana (KB) dan mau berpartisipasi dalam Donor Darah,” kata Sila Botutihe.

Sila Botutihe menambahkan, beberapa hal penting yang harus diperhatikan penerima bantuan di antaranya adalah bantuan ini harus digunakan seefektif dan seefisien mungkin untuk dimanfaatkan, hindari pecah kongsi dalam kelompok penerima bantuan.

“Jangan memperjual belikan atau memindahtangankan bantuan dan mau berkomitmen berada di bawah pembinaan DKP Provinsi Gorontalo dalam rangka pengawasan dan evaluasi pemanfaatan bantuan,” ujar Sila Botutihe.

 

Pewarta : Yanto - DKP

Baca 246 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama