>
Senin, 17 Februari 2020 21:55

DKP Gelar Sinkronisasi Program Dan Kegiatan Dengan Kabupaten/Kota

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Gorontalo menggelar sinkronisasi program sektor kelautan dan perikanan se-Provinsi Gorontalo yang bersumber dari anggaran APBN, APBD dan DAK tahun 2020–2021.

Kegiatan yang dibuka Sekretaris Daerah, Darda Daraba itu berlangsung di Maqna Hotel, Kota Gorontalo, Senin (17/2/2020).

Dalam sambutannya Darda Darda menjelaskan pembangunan perikanan dan kelautan di Provinsi Gorontalo tidak lepas dari dukungan dan sinergitas pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan serta pemerintah kabupaten dan kota.

“Indikator kinerja utama (IKU) kita tahun 2019 sangat tinggi bahkan sampai melampaui target realisasi,  ini merupakan hasil sinergi dan kerja sama yang baik atas program dan kegiatan baik provinsi dan kabupaten/kota,” Kata Darda Daraba.

Program yang didorong Gubernur Rusli Habibie ini dimaksudkan untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat.

“Jadi begitu anggarannya turun dari pusat melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Dana Alokasi Khusus (DAK), maka kita wajib melaksanakan program itu dengan sebaik-baiknya,” ujar Darda Daraba.

Darda Daraba menambahkan Provinsi Gorontalo terkenal dengan potensi keragaman lautnya. Hal ini mendorong pemerintah menjadikan sektor perikanan dan kelautan sebagai salah satu prioritas dalam program ekonomi kerakyatan

 “Saya berpesan untuk menghadapi tantangan dan permasalahan tahun 2020–2021 kita harus memiliki 3 hal yaitu mendorong terwujudnya usaha perikanan yang baru, inovasi baru serta adanya perbaikan di sektor yang sudah ada, meningkatkan daya saing produksi, dan 3 akses atau infrastruktur yang baik,” papar Darda Daraba.

Pertemuan ini merupakan tindaklanjut kegiatan gubernur pada sinkronisasi program dan kegiatan di Kabupaten/Kota beberapa waktu lalu. Selain itu menjadi kesempatan untuk menggali permasalahan yang muncul untuk mencarikan solusi bersama serta tindak lanjutnya.

 

Pewarta : Yanto_PPID DKP

 

Baca 130 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama