>
Kamis, 01 Agustus 2019 20:25

DKUPP Gelar FGD Monitoring dan Evaluasi DAK Perdagangan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Melalui berbagai sumber pendanaan Pemerintah telah membangun sejumlah sarana dan prasarana perdagangan di Provinsi Gorontalo.

Dana yang digunakan dalam pembangunan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN, APBN Tugas Pembanguan (TP), APBD Provinsi dan APBD Kabupaten/Kota.

Untuk melihat capaian pembanguna yang bersumber dari beragam pendanaan ini, Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Gorontalo melakukan monitoring dan evaluasi perkembangan pemanfaatan sarana prasarana perdagangan tahun 2015-2019

“Kami ingin mengetahui sejauh mana efektifitas penggunaan dana ini, kendala apa yang dihadapi,” kata M Nadjamuddin, Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Gorontalo saat membuka Focus Group Discussion (FGD) Monitoring dan Evaluasi DAK 2015-2019 di Amaris Hotel Kota Gorontalo, Kamis (1/8/2019).

M Nadjamuddin menegaskan, semua fasilitas perdagangan yang dibangun pemerintah ini dimaksudkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengurangi pengangguran, meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan kesejahteraan.

Diakuinya, banyak kendala dan masalah yang dihadapi pemerintah daerah, kabupaten dan kota, dalam penggunaan anggaran ini, untuk itu diperlukan monitoring dan evaluasi.

Untuk tahun 2019 ini, kata M Nadjamudin, pemerintah akan melakukan  kunjungan langsung pemantauan progres pelaksanaan dan fisik keuangan, diantaranya ke Kabupaten Boalemo, Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Gorontalo Utara.

“Monitoring dan evaluasi ini akan disampaikan melalui kuisioner dan matrix analisis efektifitas pembangunan dan revitalisasi pasar, serta ketersediaan manajemen pasar,” ujar Kabid Perdagangan Sujono Antule.

 

Pewata : Ramli Mohune - Dinas KUPP

Baca 489 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama