>
Sabtu, 08 Februari 2020 04:40

DLHK Hadiri Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas 3 Provinsi

Oleh
Beri rating
(0 suara)

MANADO - Deklarasi dan penandatangan piagam pencanangan pembangunan zona integritas dilakukan oleh Kepala-kepala UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara bertempat di Aula Kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam Manado, Jumat (7/2/2020)

Hadir pada kegiatan ini Seluruh Kepala UTP lingkup Kementerian LHK di 3 provinsi, yang disaksikan oleh Inspektur Wilayah IV Irjen Kementerian LHK , perwakilan pemerintah daerah, perguruan tinggi, masyarakat/LSM dan dunia usaha.  Provinsi Gorontalo diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Fayzal Lamakaraka.

Latar belakang dideklarasikan pembangunan zona integritas ini adalah Instruksi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan nomor Ins.1/Menlehk-Setjen/2015 dan Peraturan Menteri PAN RB nomor 10 tahun 2019, seluruh unit kerja melaksanakan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas Korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBK/WBBM).

Inspektur Wilayah IV, Muhammad Yunus dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan akselerasi pencapaian sasaran utama reformasi birokrasi berupa peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik, Satker lingkup Kementerian LHK, maka dirasa perlu melaksanakan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM.

Zona Integritas ini merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang diberikan kepada jajarannya maupun komitmen menuju WBK/WBBM.

“Substansi pencanangan zona integritas adalah perubahan mekanisme kerja dan pola pikir menuju wilayah bebas KKN dan bersih melayani, peningkatan efesiensi dan efektifitas sistem penyelenggaraan/manajemen, peningkatan disiplin dan profesionalisme serta efektifitas dan akuntabilitas pengelolaan SDM, peningkatan kinerja dan akuntabilitas, peningkatan kepatuhan dan efektifitas pengelolaan keuangan negara , peningkatan kwalitas dan inovasi pelayanan publik secara cepat, tepat, murah, aman dan mudah dijangkau,” kata Mohamad Yunus.

Penandatangan piagam pencanangan pembangunan zona Integritas ini dilakukan oleh 10 kepala UPT Kementerian LHK dihadapan Inspektur Wilayah IV.

 

Pewarta : Nurmulianto Nasaru - DLHK

Baca 281 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama