>
Senin, 17 Februari 2020 22:09

DLHK Kembali Gelar Apel Kendaraan Di 2 Lokasi

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO - Dinas lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Gorontalo kembali menggelar apel kendaraan dinas di 2 lokasi yang berbeda, Jumat (14/2/2020).

Apel kendaraan dinas ini meliputi roda dua dan roda empat yang dilaksanakan di UPTD  KPH  Wilayah VI Gorontalo dan  Wilayah VII Bone Bolango.

Apel ini diikuti oleh 44  unit  kendaraan roda dua  dan 3  unit kenderaan roda empat  yang digunakan oleh aparatur sipil Negara di UPTD KPH wilayah VI  dan Wilayah VII .

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi  Gorontalo, Fayzal Lamakaraka melalui  Sekretris Dinas Syabuddin Buata dalam arahannya mengatakan seluruh aset Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan khususnya di KPH VI Dan KPH VII harus dikelola dengan baik. Syabuddin Buata mengimbau pegawai yang membawa kendaraan roda dinas untuk menjaga dan merawat dengan baik.

Syabuddin Buata berharap kendaraan dinas yang sudah rusak berat agar diusulkan ke Sekretaris Daerah  selaku pengelola barang milik daerah untuk  dipindahtangankan dan kendaraan yang belum tercatat berupa perolehan hibah agar diusulkan untuk dicacat.

Kegiatan ini dilakukan sebagai hibah masuk dengan tujuaan penataan admintrasi pengelolaan barang milik daerah khususnya Dinas Lingkungan hidup dan Kehutanan sesuai dengan Permendagri nomot 19 tahun 2016.

Pada apel di UPTD KPH Wilayah VI  Gorontalo dan UPTD KPH VII Bone-bolango  juga dihadiri Kasubid Penataausahaan Pengendali dan Pelaporan Aset, Bidang Aset badan keuangan provinsi Gorontalo,  Kasubag Umum dan Kepegawaiaan, Yenny Rahmawaty ,  Kepala UPTD  KPH Wilayah VI Gorontalo  dan Kepala UPTD KPH Wilayah VII Bone-Bolango, pejabat pengawas dan seluruh pejabat pelaksana  UPTD KPH  Wilayah VI  Gorontalo dan UPTD  KPH  Wilayah VII Bone-Bolango

“Tujuaan apel kendaraan yaitu mengecek kondisi  meliputi nomor rangka, nomor mesin sesuai dengan  surat tanda motor kenderaan serta inventarisasi kenderaan dicocokkan dengan daftar yang sudah ada," ujar Syabuddin Buata.

Dari jumlah kendaraan roda dua  UPTD KPH VI Gorontalo tercatat ada 21 unit,  3  unit   rusak Berat  sedangkan untuk kendaraan roda empat dengan jumlah 2 unit kondisi baik. Untuk UPTD KPH VII Bone –Bolango kenderaan roda dua  23 unit, rusak berat  3 unit , 2 unit tidak bisa dihadirkan karena dipegang oleh ASN yang bekerja pada  Pemerintah Kabupaten Bone-Bolango, dan kendaraan roda  empat  I unit dalam kondisi baik.

 

Pewarta : Nurmulianto Nasaru - DLHK

Baca 242 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama