Print this page
Kamis, 10 Oktober 2019 00:52

DPRD Minta Badan Penghubung Memaksimal Tupoksi

Oleh
Beri rating
(0 suara)

JAKARTA -  Sejumlah saran dihasilkan dalam pertemuan antara Pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo dan Kepala Badan Penghubung, Sudarman Samad, saat mengunjungi instansi pememrintah ini di Jakarta.

Salah satunya adalah DPRD mengharapkan Badan Penghubung dapat memaksimalkan tugas pokok dan fungsinya karena instansi ini merupakan fasilitator Pemerintah Provinsi Gorontalo di tingkat pusat.

Kinerja Badan Penghubung yang didukung sumber daya manusia, sarana dan prasarana serta penganggaran. Dukungan ini berupa SDM berupa 23 orang Aparat Sipil Negara (ASN), 33 orang Pegawai Tidak Tetap (PTT). Dari sisi anggaran tahun 2019 ini Badan Penghubung digelontorkan Rp4 miliar.

“Pengelolaan anjungan Provinsi Gorontalo di Taman Mini Indonesia Indah direncanakan akan di serahkan pada Badan Penghubung,” kata Paris Jusuf, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Rabu (9/10/2019).

Sementara itu pengelolaan Asrama Salemba dan Lenteng Agung yang sangat semrawut akan dialifungsikan menjadi rumah singgah.

“Untuk anjungan di TMII dan asrama akan ditindaklanjuti pada rapat bersama Sekretaris Daerah dan OPD terkait diantaranya Dinas Pariwisata dan Biro Umum dan Perlengkapan,” ujar Paris Jusuf.

Pewarta : M Yani Uno

Baca 206 kali