>
Rabu, 08 Juli 2020 22:42

DPRD Segera Bahas Pembukaan Ruas Jalan Tapa-Atinggola

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO –   Tim reses DPRD Provinsi Gorontalo dari daerah pemilihan II Kabupaten Bone Bolango mengunjungi Kecamatan Tapa bersama tim teknis dari  Dinas PUPR.

Faisal Hulukati, salah seorang anggota legislativ  dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) yang juga ketua tim reses menyampaikan pembukaan ruas jalan Tapa-Atinggola akan dipercepat pembahasannya.

“Pembukaan ruas jalan Tapa-Atinggola ini merupakan sesuatu yang menguntungkan bagi daerah kita khususnya Kabupaten Bone-Bolango, kami akan segera mempercepat pembahasannya,” kata Faisal Hulukati, Rabu (8/7/2020).

Faisal mengingatkan pembukaan jalan ini perlu memperhatikan analisis dampak lingkungan (Amdal).

“Jangan sampai proyek tersebut bisa merusak hutan lindung yang ada, menurutnya juga pembukaan pengerjaan ruas jalan Tapa-Atinggola perlu ada koordinasi dengan Dinas Kehutanan serta Badan Pertanahan dan Agraria,” ujar Faisal Hulukati.

Ruas jalan Tapa-Atinggola yang akan dipercepat pembahasannya ini disampaikan oleh Tim Teknis dari Dinas PUPR kepada Tim Reses Dapil II.  Jika pengerjaannya disetujui akan dilakukan sejauh 45-50 km yang anggarannya diusahakan pada dana APBN, sementara pembebasan lahan akan dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Pengerjaan ruas jalan Tapa-Atinggola sesuai dengan penyampaian dari tim teknis akan dikerjakan sejauh 45-50 km,” jelas Faisal.   

Tim reses Deprov Gorontalo Dapil II ini juga meninjau Bendungan Lomaya di Kecamatan Bulango Utara. Kunjungan ini didampingi tim Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi II.

Para anggota dewan ini  ingin memastikan keadaan bendungan ini rusaknya seperti bendungan Alale di Kecamatan Suwawa pascabanjir bandang.

“Kami juga hari ini meninjau Bendungan Lomaya untuk memastikan keadaannya pasca terjadinya banjir bandang, jangan sampai ada kerusakan yang sama dengan Bendungan Alale. Dan Alhamdulillah Bendungan Lomaya sama sekali tidak terdampak bencana banjir, hanya beberapa perbaikan yang akan kami usulkan, namun prioritas untuk perbaikan itu harus dilakukan di Bendungan Alale,” tutur Faisal Hulukati.

 

Perwarta : Hengki – Set DPRD

Baca 37 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama