>
Selasa, 24 September 2013 20:08

dr. Hasri Ainun Habibie Resmi Rumah Sakit Provinsi Gorontalo

Oleh Milana Liputo
Beri rating
(1 Vote)

Gorontalo, Info Publik – Rumah Sakit Umum Provinsi yang kini sedang dalam tahap pembangunan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo resmi memiliki nama dr. Hasri Ainun Habibie, penetapan nama rumah sakit ini diputuskan lewat sidang paripurna DPRD tentang pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) penamaan rumah sakit, berlangsung di ruang siding utama DPRD, Senin (23/9) kemarin. Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dan jajaran eksekutif hadir langsung dalam paripurna tersebut.


Pemberian nama dr. Hasri Ainun Habibie telah melalui proses. Seperti diketahui keluarga Presiden RI ke 3, Prof. BJ. Habibie sangat mengapresiasi pemberian nama mantan ibu negara itu untuk diabadikan sebagai nama rumah sakit di Gorontalo. Beberapa waktu lalu, Panitia Khusus (Pansus) DPRD bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menemui langsung Prof. BJ Habibie terkait dengan penamaan tersebut. Perda tentang penamaan Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Gorontalo terdiri dari 4 Bab, 6 pasal dan 10 ayat. Selain Perda tentang penamaan rumah sakit, Pemprov dan DPRD juga menetapkan Perda tentang Organisasi Tata Kerja (OTK) Rumah Sakit Umum Provinsi, Perda OTK ini terdiri dari 8 bab, 18 pasal dan 71 ayat. Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, mengungkapkan bahwa pembahasan rancangan peraturan daerah secara bersama-sama oleh pemerintah dan DPRD Provinsi Gorontalo adalah kebutuhan akan fasilitas pelayanan utamanya bidang kesehatan. Dimana, kesehatan lanjut Idris Rahim merupakan factor penting dalam menjaga kelangsungan hidup manusia. Lebih lanjut Wagub Idris Rahim mengatakan, dengan melihat jumlah penduduk dan pertumbuhan penduduk rata-rata 2,28 persen pertahun, maka ketersediaan fasilitas kesehatan sangat dibutuhkan.


"Dengan keterbatasan ketersediaan jumlah sarana rumah sakit rujukan di wilayah pusat ibu kota atau Rumah sakit rujukan tersier, maka Gorontalo merupakan wilayah yang seharusnya membangun Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Gorontalo dengan memperhatikan layanan unggulan," tandasnya. Wagub menambahkan, untuk mencapai tujuan tersebut Rumah Sakit Umum Provinsi Gorontalo sepatutnya mempunyai nama sebagai simbol yang bermakna bukan hanya secara sosial dan cultural tetapi sekaligus bisa menjadi rujukan dan tanda akan orientasi dan layanan unggulan yang akan dikembangkan.

Baca 8002 kali

1 comment

  • Comment Link risnawati r. utina Rabu, 24 Desember 2014 01:33 dibuat oleh risnawati r. utina

    saya berharap ingin menjadi bagian tenaga honorer di rumah sakit,apakah bisa langsung mengantarkan surat lamaran?
    kebetulan rumah sakit ini tidak jauh dari tempat tinggal saya.terimakasih

    Report

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo