>
Senin, 23 April 2018 10:16

Dukung Gemarikan, Pemprov Gorontalo Bagi Ikan Gratis

Oleh
Beri rating
(0 suara)

Guna mendukung program Gemar Makan Ikan (Gemarikan) di kalangan masyarakat, Pemprov Gorontalo menggelar bagi-bagi ikan gratis di Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (20/4). Sebanyak 180 kepala rumah kurang mampu mendapat ikan gratis yang diserahkan oleh Gubernur Gorontalo yang diwakili oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Weni Liputo.

“Pak Gubernur sengaja memprogramkan Gemarikan untuk lebih menggiatkan makan ikan di kalangan masyarakat. Apa yang dirasakan oleh orang di pinggir pantai harus juga dirasakan oleh orang di pegunungan dan pelosok desa dengan mengkonsumsi ikan segar,” kata Weni.

Asisten Bidang Administrasi itu menjelaskan, berbagai program disediakan pemerintah untuk mendukung Gemarikan. Selain pembagian ikan gratis dan subsidi ikan murah, pemprov sejak tiga tahun lalu sudah memprogramkan untuk mengganti lebih dari 300 unit sepeda onthel penjual ikan dengan sepeda motor berkotak pendingin.

“Tujuannya tidak lain agar masyarakat tumbuh sehat dan cerdas. Ikan banyak protein yang baik untuk kesehatan fisik dan otak,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu diserahkan juga santunan bagi 1000 warga kurang mampu dari Baznas Provinsi Gorontalo. Santunan senilai 100 Ribu Rupiah itu selanjutnya bisa digunakan warga untuk membeli ikan dan sembako murah.

Satu kilogram ikan Kembung seharga 27.500 perkilo cukup ditebus dengan harga 10 Ribu Rupiah. Ada 651 paket ikan kembung yang disediakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan hari itu.(Hmsprov-Nova).

Baca 716 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama