>
Jumat, 27 September 2019 14:43

Dunia Digital Harus Dimanfaatkan Kaum Muda Untuk Kembangkan Ekonomi Kreatif

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO –  Industri kreatif tidak lepas dari peran kaum muda yang memiliki potensi kreasi yang tak terbatas, jumlah mereka sangat banyak dan saling terhubungan dengan dunia internet.

Potensi ini harus dikembangkan untuk menjadi industri kreatif yang dapat menggerakkan ekonomi wilayah dan memberi dampak pada peningkatan pendapatan pelaku usaha, menjadi multiplier effect dalam kawasan dan secara umum memberi sumbangan kepda pertumbuhan ekonomi.

“Potensi yang sudah disentuh masih terbatas pada subsektor kuliner, fashion, dan kriya dari 16 subsektor yang ada,” kata Rifli Katili, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo saat membuka Millennial Creative Talk yang dilaksanakan oleh Badan Kreatif, Jumat (27/9/2019).

Potensi besar ini juga didukung oleh konektifitas internet yang menjadi sarana keterhubungan antarpelaku usaha kreatif dan pasar yang sangat luas. Industri kreatif ini akan terus maju sering penggunaan internet yang berkembang.

“Tugas dan tanggung jawab kami adalah memajukan dunia ekonomi kreatif, menciptakan ruang publik yang luas, keberpihakan lembaga  finansial untuk mendanai dan memberi ruang gerak usaha kreatif,” ujar Rifli Katili.

Peluang dalam industri kreatif ini sangat luas dan terbuka peluang bagi kaum muda tanpa mengenal batas-batas wilayah dan waktu, peluang ini harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh kaum muda.

Rifli Katili berharap kaum muda Gorontalo yang memiliki kreatifitas dan inovasi di dunia digital harus memanfaatkan peluang ini.

Berkembangnya dunia digital ini juga dipercaya mampu mengembangakn lapangan kerja, membantu penurunan angka pengangguran.

Baca 295 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama