>
Jumat, 25 Oktober 2019 20:13

Final Senam Sajojo HUT TNI Loloskan 8 OPD

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Salah satu peserta Senam Sajojo dari Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo saat mengikuti lomba, Jumat, (25/10/2019). Senam yang digelar oleh Korem 133/Nani Wartabone dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 TNI. (Foto: istimewa) Salah satu peserta Senam Sajojo dari Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo saat mengikuti lomba, Jumat, (25/10/2019). Senam yang digelar oleh Korem 133/Nani Wartabone dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 TNI. (Foto: istimewa)

GORONTALO – Delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Gorontalo lolos ke babak final Lomba Senam Sajojo yang digelar di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Jumat (25/10/2019). Lomba yang digelar oleh Korem 133/Nani Wartabone itu masih dalam rangkaian HUT ke-74 TNI.

“Kenapa kita pilih Senam Sajojo? Ini untuk mengenalkan budaya masyarakat Papua kepada masyarakat Gorontalo. Ini juga menjadi pesan bahwa kita cinta Papua sebagai bagian dari NKRI,” ucap Danrem 133/NW Kolonel Czi Arnold AP. Ritiauw.

Lomba Senam Sajojo sudah berlangsung dua hari sejak kamis kemarin. Dari 15 OPD Pemprov yang ikut, delapan di antaranya masuk ke babak final. OPD tersebut yakni Badan Kesbangpol,  Dinas PNM ESDM dan Transmigrasi, Inspektorat, Satpol PP, PMD Capil, BKD, DLHK dan Dinas PUPR.

“Insyaallah finalnya akan kita laksanakan pada tanggal 3 November. Ini juga akan menjadi penutup semua rangkaian HUT TNI,” imbuh perwira tiga bunga melati itu.

Selain diikuti oleh OPD provinsi, senam khas Papua itu diikuti oleh perwakilan sekolah tingkat SMP dan SMA. Kategori penilaian selain keselarasan gerakan dengan musik juga tentang pakaian yang dikenakan peserta yang sebisa mungkin menyerupai pakaian khas Papua.

 

Pewarta: Isam - Humas

Baca 591 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo