>
Selasa, 12 Februari 2019 15:10

Gelar Rakornas Pemantapan Pemilu, Ini Arahan Kemendagri

Oleh
Beri rating
(0 suara)

Makassar, Humas – Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 bertempat di Hotel Clarion, Makassar, Selasa (12/2/2019). Acara yang dibuka oleh Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri, Soedarmo itu turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim.

Dalam arahannya, Seodarmo atasnama Mendagri meminta kepala daerah dan instansi terkait agar memastikan pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan dengan baik. Selain sudah menjadi amanah Undang-Undang, Pemilu tahun ini menjadi tonggak sejarah bangsa karena Pilpres dan Pileg digelar secara serentak.

“Kami mengharapkan agar pelaksanaan Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi benar-benar sudah siap dilaksanakan. Apa bila masih ada masalah, mari kita selesaikan bersama-sama dengan melibatkan semua pihak,” ujar Dirjen Polpum.

Soedarmo juga mengingatkan bahwa sukses tidaknya Pemilu menjadi tanggungjawab kepala daerah dibantu mitra daerah. Salah satu hal yang harus dilakukan yakni menjaga ketertiban dan keamanan sebelum dan sesudah Pemilu.

“Harapan kita semua bahwa penyelengaraan pemilu tahun ini bisa menghasilkan pemilu yang bermartabat, berintegritas, berkualitas dan bisa bermamfaat bagi bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengaku optimis pelaksanaan Pemilu 2019 di daerah berlangsung aman dan damai. Ia menilai pihak penyelanggara baik KPU dan Bawaslu sudah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.

“Optimisme juga terlihat dari komunikasi, koordinasi dan sinkronisasi yang baik antara pemerintah provinsi dengan unsur Forkopimda, termasuk juga dengan pemda kabupaten/kota. Hampir setiap bulan kami menggelar rapat koordinasi yang juga didukung oleh bapak Kapolda, Kajati, Danrem, Danlanal dan pihak terkait lainnya,” jelas Idris.

Turut hadir mendampingi Wagub Gorontalo dalam acara tersebut yakni Kapolda Gorontalo Brigjenpol Rachmad Fudail, Kepala Kejaksaan Tinggi Firdaus Dewilmar, Danrem 133/NB Letkol Czi Arnold AP Ritiauw dan Kabinda Gorontalo Daeng Rosada serta dari Unsur Kesbangpol Provinsi Gorontalo.(Hmsprov - Isam)

Baca 719 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo