>
Senin, 11 November 2019 11:25

Generasi Milenial Gorontalo Harus Menjadi Pahlawan Masa Kini

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah) bersama Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP. Ritiauw (kanan) dan Komandan Lanal Gorontalo melakukan tabur bunga di makam Pahlawan Nasional Nani Wartabone pada peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Kabupaten Bone Bolango, Minggu (10/11/2019). (Foto : Haris – Humas) Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah) bersama Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP. Ritiauw (kanan) dan Komandan Lanal Gorontalo melakukan tabur bunga di makam Pahlawan Nasional Nani Wartabone pada peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Kabupaten Bone Bolango, Minggu (10/11/2019). (Foto : Haris – Humas)

GORONTALO – Hari Pahlawan yang diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia setiap tanggal 10 November merupakan momentum untuk menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, sekaligus memotivasi generasi milenial anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini.

“Dulu para pahlawan kita berjuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Sekarang tugas anak bangsa atau generasi milenial untuk membangkitkan semangat berinovasi dalam mengisi pembangunan dan menjadi pahlawan masa kini,” ujar Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim yang bertindak sebagai inspektu upacara pada peringatan Hari Pahlawan ke-74 tingkat Provinsi Gorontalo yang berlangsung di halaman rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Minggu (10/11/2019).

Sebagaimana tema yang diangkat pada peringatan Hari Pahlawan ke-74 yakni ‘Aku Pahlawan Masa Kini’, Idris mengajak seluruh generasi milenial Gorontalo untuk menjadi pahlawan masa kini dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk menjadi pahlawan masa kini, lanjut Wagub, dapat diimplementasikan dalam bentuk aksi nyata, seperti menolong sesama, tidak melakukan provokasi, tidak menyebarkan berita hoaks, serta tidak melakukan tindakan anarkis yang merugikan orang lain.

“Jangan biarkan kita tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain.  Mari kita maknai Hari Pahlawan dengan wujud nyata menumbuhkan rasa nasionalisme, persatuan dan kesatuan, serta cinta tanah air untuk menuju Indonesia maju. Dengan menjadikan diri kita pahlawan masa kini, permasalahan yang menganggu bangsa ini dapat teratasi,” imbuhnya.

Hadir pada upacara Hari Pahlawan ke-74 tingkat Provinsi Gorontalo tersebut Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA. Jusuf, unsur Forkopimda dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo. Upacara diikuti oleh unsur TNI, Polri, Basarnas, Korpri, serta pelajar dari SMA Negeri 1 Gorontalo.

Rangkaian peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Provinsi Gorontalo dilanjutkan dengan upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Nani Wartabone di Kabupaten Bone Bolango, dan diakhiri dengan upacara tabur bunga di Pelabuhan Gorontalo. Bertindak sebagai inspektur upacara ziarah dan tabur bunga adalah Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP. Ritiauw.

 

Pewarta : Haris - Humas

Baca 54 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo