>
Senin, 09 September 2013 00:00

Gorontalo - Jawa Timur Gagas Kerja Sama Perdagangan

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Puspa Agro Puspa Agro puspaagrojatim.com

Gorontalo, Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Jawa Timur (jatim) kembali mempererat hubungan kerja sama, kali ini pada bidang perdagangan. Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengatakan, bidang perdagangan merupakan hal penting dalam mendorong perekonomian masyarakat, utamanya petani dan nelayan.dengan dibukanya kerjasama perdagangan, maka peluang untuk penjualan komoditas unggulan dari Provinsi Gorontalo seperti hal hasil pertanian, perkebunan, perikanan, dan kelautan terbuka lebar.


Terkait dengan itu, Wakil Gubenur Gorontalo Idris Rahim baru-baru ini juga mengunjungi pusat perdagangan agro (puspa agro) yang terletak di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Puspa agro merupakan pusat penjualan serta perdagangan komoditi dengan akses yang begitu baik dalam maupun luar negri. Menurut Wakil Gubernur Idris Rahim, bila dilihat dari data kemiskinan secara nasional maupun regional, yang paling banyak masyrakat dibawah garis kemiskinan adalah para petani dan nelayan. Ini dikarenakan para petani dan nelayan tidak mempunyai informasi serta akses kemana hasil pertanian merka akan dijual . "oleh karenanya, melalui puspa agro diharapkan dapat membantu para petani baik yang ada di Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo untuk dapat memasarkan atau menjual hasil dari petani,begitu pula dengan nelayan," paparnya.


Kerja sama ini nanti nya, menurut wagub akan ditindaklanjuti oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD),dimana selain kerjasama,BUMD bisa melakukan pertemuan dengan sharing pendapat. " karena di Provinsi Gorontalo juga mempunyai produk untuk di pasarkan ke tingkat nasional bahkan sampai ke tingkat internasional," kata Wakil Gubernur Idris Rahim.

 

Baca 2652 kali

1 comment

  • Comment Link Probo Noegroho. Kamis, 20 Agustus 2015 13:10 dibuat oleh Probo Noegroho.

    Rasa kebangsaan / nasionalis diantara kita
    Harus lah di imbangi / di padu kan rasa solidaritas sosial
    Dan di dasari sifat / watak alami manusia yakni rasa kekeluargaan.
    Dan maka anggap lah konsep ilmu ekonomi masa yang telah lalu
    Masih relevan di jaman sekarang ini
    Yakni : BARTER .

    Report

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama