>
Minggu, 29 September 2019 09:21

Gorontalo Karnaval Karawo Pilihan Tepat Kunjungan Wisatawan Di Awal Oktober

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Gorontalo Karnaval Karawo Gorontalo Karnaval Karawo

 

GORONTALO - Berada di Gorontalo pada pekan awal Oktober ini menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat yang ingin menikmati pengalaman baru di daerah ini.

Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kementerian Pariwisata pada 2-6 Oktober 2019 akan menggelar salah satu dari 100 Calendar of Event (CoE) yang megah, Gorontalo Karnaval Karawo (GKK), sebuah ajang promosi pariwisata yang melibatkan masyarakat luas.

Penyelenggaraan GKK tahun ini yang ke-9 dengan rangkaian atraksi yang panjang, mulai dari suguhan kaum wanita mengiris serat kain sebagai media sulaman, sebuah pekerjaan yang sangat rumit, memerlukan ketelitian tinggi, apalagi yang diiiris adalah serat kain sutra. 

Kerajinan kaum wanita Gorontalo ini dilalukan secara manual, sulaman ini menjadi salah satu kekayaan budaya Indonesia yang bernilai tinggi.

"Bagi wisatawan yang ingin mengenal dan belajar sulaman karawo silakan datang di Gorontalo Karnaval Karawo," kata Rifli Katili, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Minggu (29/9/3019).

Bagi wisatawan yang ingin merasakan pengalaman menjadi disainer karawo, momen indah bisa dinikmati pada training disainer karawo. Padu padan warna, bentuk, dan kombinasi dengan kain menjadi tantangan tersendiri. Inilah pengalaman hidup yang indah di Gorontalo.

Penikmat kuliner yang suka cicip-cicip makanan tradisional dan kreasi, ekspo kuliner menjadi pilihan menarik selama 4-6 Oktober. Makanan tradisional dan olahan kreasi berbahan lokal menjadi menu unggulan, yang menyukai tantangan rasa pedas, inilah tempatnya.

"Jangan lupa bawa kamera!" kata Ivone Reane Larekeng, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Provinsi Gorontalo.

Ivone mengingatkan ada banyak momen dan obyek indah di Gorontalo. 

Bentang alam perbukitan kapur yang memagari lembah Gorontalo yang luas dan laut di utara, Laut Sulawesi dan di selatan, Teluk Tomini.

"Karnaval Karawo adalah suguhan utama pada 6 Oktober, juga ada karawo fashion contest," ujar Ivone Larekeng.

Para pengambil kebijakan kepariwisataan akan bertemu pada Celebes Tourism Meeting (CTM) dengan pembicara Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dengan moderator Nurdin Razak, seorang praktisi dan akademisi ecotourism.

Pengalaman menikmati hidup di Gorontalo ini menjadi pilihan yang indah bagi wisatawan.

"Gorontalo adalah negeri yang elok, berada di kawasan Wallacea yang kaya endemisitas, budayanya unik, dan menyajikan pesona bentang alam yang khas," ujar Ratna Sari Dewi Wayan, wanita asal Singaraja, Bali yang tinggal di Limboto.

Mengenal Gorontalo dan menikmati pengalaman hidup di negeri ini menjadi tawaran istimewa pekan awal Oktober ini, yang berbarengan dengan Gorontalo Karnaval Karawo yang digelar 2-6 Oktober 2019.

Sebagai pendatang baru di dunia pariwisata, Gorontalo menjadi pilihan utama para wisatawan.

Dengan membawa tagline The Heart of Celebes, Gorontalo pesona alam dan budaya yang memikat. Di negeri ini hiu paus bisa disaksikan dengan mudah, juga babi rusa, julang sulawesi, anoa, tarsius, dan keanekaragaman hayati lainnya yang berada di kawasan konservasi 

Keramahan warganya yang setia menjaga tradisi budaya, memberi suguhan yang indah dalam pengalaman hidup.

Baca 302 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama