>
Sabtu, 28 Desember 2019 07:36

Gorontalo Kembali Mendapatkan 4 Bus Dari Kementerian Perhubungan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO -  Kabar gembira bagi masyarakat di akhir tahun 2019, karena Provinsi Gorontalo kembali menerima bantuan bus sekolah sebanyak 4 unit dar Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan.

“Alhamdulillah, Kementerian Perhubungan memberi kepercayaan dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan memberikan bantuan 4 bus sekolah,” kata M Jamal Nganro, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Jumat (27/12/2019).

Bantuan 4 bus ini merupakan hasil upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXI Gorontalo yang terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk memenuhi kebutuhan angkutan yang memenuhi standar keselamatan, keamanan, terjangkau, dan nyaman, khususnya bagi para pelajar dan mahasiswa di daerah ini.

“Perjuangan untuk meyakinkan Kementerian Perhubungan ini membuahkan hasil dengan keluarnya Keputusan Menteri Perhubungan nomor 242 tahun 2019 tentang Alokasi Bantuan Bus Sekolah Ukuran Kecil,” ujar M Jamal Nganro.

Pengalokasian 4 bus ini nantinya untuk 2 bus untuk perguruan tinggi di Gorontalo, yakni Universitas Gorontalo dan Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (STIKES) Bina Mandiri Gorontalo, serta 2 unit untuk pemerintah kabupaten, Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Boalemo.

“Keempat bus tersebut sudah berada di Gorontalo, dan saat ini sementara menunggu proses administrasi terkait serah terima dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk selanjutnya diserahkan ke penerima bantuan bus tersebut,” tutup M Jamal Nganro.

 

Pewarta : Monika Oktviarini - Dishub

Baca 249 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama