>
Minggu, 13 Oktober 2019 09:35

Gorontalo Studi Tiru Pengembangan Pariwisata Banyuwangi

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Wagub Gorontalo Idris Rahim (kedua kiri) berbincang dengan Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Setda Kabupaten Banyuwangi di Pendopo Kantor Bupati Banyuwangi. (Foto : Haris – Humas) Wagub Gorontalo Idris Rahim (kedua kiri) berbincang dengan Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Setda Kabupaten Banyuwangi di Pendopo Kantor Bupati Banyuwangi. (Foto : Haris – Humas)

BANYUWANGI – Kunjungan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pada rangkaian Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) 2019 yang memaparkan keberhasilannya mengembangkan sektor pariwisata, ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan kunjungan studi tiru ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Rombongan Pemerintah Provinsi Gorontalo dipimpin oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Rifli Katili melihat dari dekat konsep pengembangan pariwisata Banyuwangi.

Rombongan Pemprov Gorontalo tiba di Banyuwangi dan disambut oleh Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuwangi, Suyanto Waspo Tondo Wicaksono, di Pendopo Kantor Bupati Banyuwangi, Jumat (11/10/2019).

“Pemerintah Provinsi Gorontalo memenuhi undangan Bupati Banyuwangi untuk melihat dari dekat seperti apa pariwisata di Banyuwangi. Kita akan melihat langsung konsep pariwisata yang diutarakan Bupati Abdullah Azwar Anas pada Celebes Tourism Meeting di Gorontalo Karnaval Karawo beberapa waktu lalu,” kata Rifli Katili.

Rifli Katili menjelaskan, Pemprov Gorontalo akan mempelajari kemudian mengadopsi konsep Banyuwangi dalam menurunkan angka kemiskinan dengan mendorong sektor pariwisata. Menurutnya hal itu sejalan dengan tekad Pemprov Gorontalo menjadikan pariwisata sebagai salah satu program unggulan pada periode kedua kepemimpinan Gubernur Rusli Habibie dan Wagub Idris Rahim.

“Kehadiran pak Anas di Gorontalo meninggalkan kesan pada pak Gubernur. Menurut pak Gubernur apa yang Bupati Banyuwangi lakukan itu sesuatu yang sederhana, mudah diterapkan dan juga praktek nyata serta dampaknya luar biasa. Sehingga pak Gubernur sangat mendukung inisiatif kami yang ingin belajar langsung ke Banyuwangi,” tutup Rifli Katili.

Menurut rencana, rombongan Pemprov Gorontalo akan menghadiri Festival Gandrung Sewu, acara Ngopi Sewu, serta melihat dari dekat keindahan alam Banyuwangi dengan mengunjungi Kawah Ijen.

 

Pewarta : Haris - Humas

Baca 345 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama