>
Senin, 10 Oktober 2016 08:01

Gorontalo Tawarkan Pengelolaan Panas Bumi Ke Investor

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Indonesia Middle East Update (IMEU) 2016 Indonesia Middle East Update (IMEU) 2016 Antara News Gorontalo

Gorontalo, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menawarkan pengelolaan energi panas bumi atau "Geothermal" kepada calon investor asal negara-negara Timur Tengah, dalam kegiatan "Business Matching" Indonesia Middle East Update (IMEU) 2016.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo, Winarni Monoarfa, menjelaskan pada pertemuan bisnis nanti dengan calon investor, selain menawarkan pengembangan energi panas bumi, juga menawarkan investasi sektor pariwisata.

"Diantaranya adalah pengembangan kepulauan Saronde, Taman laut Olele dan Pentadio Resort," kata Winarni, Minggu.

Selain itu, lanjut Sekda, di sektor perdagangan dan industri, pemerintah menawarkan komoditi perikanan dan hasil laut, pertanian, perkebunan, dan kehutanan, serta sektor Agroindustri dan peternakan.

Kegiatan IMEU direncanakan akan dibuka wakil Menteri Luar Negeri RI, Abdurrahman M. Fachir dan dihadiri para kepala perwakilan negara-negera Timur Tengah di Indonesia, seperti Dubes Oman, Dubes Mesir, Dubes Kuwait serta duta besar Indonesia untuk Jordania.

Sementara itu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjelaskan bahwa Pemprov Gorontalo semaksimal mungkin akan memberikan beberapa kemudahan bagi calon investor untuk berinvestasi di Gorontalo.

"Pemerintah menjamin dari segi keamanan Gorontalo cukup aman, sementara untuk infrastruktur penunjang lainya, cukup memadai," kata Rusli.

Meskipun demikian pemerintah akan terus berupaya memperbaiki semua fasilitas pendukung lainya, sehinga kegiatan investasi yang berpengaruh terhadap perekonomian Gorontalo akan berjalan lancar. (Farid - Antara News Gorontalo)

Baca 700 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama