Print this page
Jumat, 19 Oktober 2012 21:31

Grand Strategi Pola Pembangunan Peternakan

Oleh Agung Humas
Beri rating
(0 suara)

Grand-Strategi-Pembangunan-PeternakanGorontalo- Grand strategi untuk meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya untuk pendapatan peternak sesuai visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur yaitu mewujudkan percepatan pembangunan diberbagai bidang yang termasuk didalamnya untuk sektor peternakan dan juga ekonomi kerakyatan yang berkeadilan, jelas Sekda Provinsi Gorontalo Prof. Dr. Ir. Hj. Winarni Monoarfa, MS pada saat membuka Seminar awal kegiatan Grand Strategi Pola Pembangunan Peternakan.


Seminar yang merupakan tindak lanjut dari kunjungan Wakil Gubernur beserta SKPD terkait ke Balai Penelitian Ternak Ciawi Bogor (BALITNAK), Puslitbang Peternakan, Badan Litbang Pertanian pada awal bulan Juni Tahun 2012. Program kerjasama yang digagas antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Balitnak terutama untuk pengembangan ayam kampung unggulan Balitnak (KUB), Kambing PE dan sapi potong, sementara ini program pengembangan ayam KUB telah dimulai dengan mengintroduksi ayam KUB ke dua lokasi yaitu Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Bone Bolango dengan jumlah masing-masing lokasi sebanyak 1000 ekor DOC (85% Betina + 15% Jantan) yang akan dijadikan pusat pembibitan ayam KUB.
Untuk itu dibuatlah suatu Grand strategi pengembangan peternakan di Provinsi Gorontalo sebagai dasar dalam membuat kebijaksanaan selanjutnya dalam pengembangan peternakan di Provinsi Gorontalo dan dalam pembuatan Grand strategi ini Pemprov mempercayakan kepada Balitnak sebagai pelaksananya, jelas Sekda.
Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat gorontalo sebagai wujud karya nyata dlam pembangunan provinsi gorontalo selanjutnya, Sekda mengharap untuk mendukung dan berperan aktif dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil ternak.
Semoga dalam seminar awal kegiatan ini ada masukan-masukan dlam rangka menghasilkan output yang optimal, sehingga kegiatan yang dilakukan dapat dijadikan dasar dalam pengambilan kebijakan pemerintah provinsi gorontalo, harap Sekda. (Agung-Humas)

Baca 5055 kali

1 comment