Print this page
Kamis, 22 November 2018 08:26

Gubernur Canangkan HUT Ke-18 Provinsi Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mencanangkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Provinsi Gorontalo bertempat di Taman Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Rabu (21/11/2018). Pencanangan ditandai dengan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan PNS, PTT, Dharma Wanita dan masyarakat.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan HUT ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan HUT ke-47 Korpri tersebut diisi dengan sejumlah kegiatan sosial. Selain pelayanan kesehatan gratis dan pasar murah, ada pemberian santunan beras dari kantong pribadi Rusli Habibie sebanyak 3 Ton untuk 30 panti asuhan.
Ada juga bantuan tabungan untuk 700 anak panti asuhan masing-masing Rp1.000.000 dari Dinas Sosial serta penyerahan 30 unit motor bercool box dari Dinas Perikanan dan Kelautan.

“18 tahun Provinsi Gorontalo pisah dari Sulawesi Utara harus kita isi dengan kegiatan-kegaitan yang tujuan akhirnya agar rakyat Provinsi Gorontalo bisa maju dan sejahtera,” jelas Rusli saat memberi sambutan.

Mantan Bupati Gorontalo Utara itu menilai, 18 tahun perjalanan Provinsi Gorontalo sudah banyak mengalami kemajuan yang berarti. Hal itu tidak saja dilakukan pada zaman pemerintahannya, namun sejak kepemimpinan Tursandi Alwi selaku penjabat gubernur pertama, Fadel Muhammad, Gusnar Ismail dan periode pemerintahannya bersama Wakil Gubernur Idris Rahim.
“Semua telah berjuang agar provinsi Gorontalo bisa sejahtera dan maju. Prestasi demi prestasi, program demi program, anggaran demi anggaran sebanyak-banyaknya kita peruntukkan untuk masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Kadis Sosial P2A Risjon Sunge selaku ketua panitia menjelaskan, Peringatan HUT Provinsi Gorontalo akan diisi dengan sejumlah kegiatan. Di antaranya lomba futsal, lomba senam dan lomba qasidah antara OPD. Tanggal 1 Desember akan digelar lomba lari 10 KM yang berhadiah 1 unit rumah tinggal dan berbagai bonus lainnya senilai Rp250 Juta.

“Tanggal 1 Desember malam akan ada gala dinner yang akan menghadirkan Ustad Opik dari Jakarta. Acara puncak tanggal 5 Desember akan diisi dengan upacara bendera dilanjutkan dengan Paripurna DPRD. Malam harinya akan ada konser religi yang rencananya menghadirkan Nisa Sabyan dan Melly Goeslaw,” beber Risjon.(Hmsprov-Isam).

Baca 808 kali