>
Selasa, 29 Januari 2019 13:10

Gubernur Gorontalo Terima Penghargaan APPSI Gubernur Awards

Oleh
Beri rating
(0 suara)

SURABAYA, Humas – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menerima penghargaan APPSI Gubernur Awards. Penghargaan yang diberikan kepada 19 gubernur terbaik se Indonesia itu digelar di Hotel Shangri-La Surabaya, Senin (28/1/2019). Penerimaan penghargaan diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Sukri Botutihe.

Dikutip dari pemberitaan Jawa Post, APPSI Gubernur Awards memiliki dua kategori penghargaan. Pertama adalah Adhi Purna Karya Award (Gubernur dua periode) yang terbagi menjadi enam bidang. Kedua adalah Adhi Purna Prima Award (satu periode) yang terbagi dalam 13 bidang.

Penilaian juga didasarkan pada beberapa indikator. Di antaranya adalah program, inovasi atau terobosan, serta progres kemajuan daerah. Basis data berupa penelitan lapangan dilakukan oleh tim Tunas Muda, Badan Pusat Statistik (BPS), database Jawa Pos Intitute Pro-otonomi (JPIP), pemberitaan cetak maupun online, dan data lain yang dianggap relevan.

Di tempat terpisah, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyambut baik penghargaan tersebut. Ia berterima kasih kepada Jawa Post dan APPSI yang sudah menggelar penghargaan tersebut.

“Penghargaan merupakan prestasi atas penilaian orang lain. Itu perlu kita syukuri dan terimakasih. Penghargaan ini tentunya sudah melalui kajian dan penilaian yang obyektif. Tidak mudah bagi daerah kecil seperi Gorontalo bisa bersaing dengan provinsi lain seperti Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Sumatera Barat dan daerah lain,” terang Rusli, Selasa (29/1/2019).

Bagi Rusli, terpenting dari penghargaan yaitu implementasi program benar benar dirasakan oleh rakyat. Penghargaan bukanlah sebuah obsesi namun bonus dari setiap jerih payah dan kerja keras yang sudah dilakukan. Rusli mendedikasikan penghargaan tersebut kepada Wakil Gubernur Idris Rahim, ASN Pemprov dan seluruh masyarakat Gorontalo.

“Yang terpenting bagaimana kerja kerja kerja sebagaimana pesan pak Presiden Jokowi. Penghargaan tidak boleh jadi obsesi yang harus dikejar, karena pada akhirnya kerja keras dan kerja ihlas akan dinilai baik oleh orang lain,” terang Rusli, Selasa (29/1/2019).

Mantan Bupati Gorontalo Utara itu berharap penghargaan tersebut dapat memotivasi aparaturnya untuk bekerja lebih baik setiap tahun. Terlebih tuntutan masyarakat dewasa ini semakin besar yang harus diimbangi dengan kerja keras dan kerja cerdas.

APPSI Gubernur Awards merupakan hasil kerja sama antara APPSI dengan Jawa Pos Institute Pro-Otonomi (JPIP–Jawa Pos Group). Para peraih penghargaan di APPSI Gubernur Awards ditetapkan melalui beberapa proses mulai pengambilan data lapangan, penelitian, hingga penjurian yang berlangsung lebih dari 100 hari di 34 provinsi. (Hmsprov - Isam)

Baca 720 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo