>
Rabu, 27 Mei 2015 08:59

Gubernur Resmikan Penerbangan Perdana Batik Air di Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meresmikan penerbangan perdana pesawat Batik Air di Bandara Djalaluddin Gorontalo, Rabu (27/5) Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meresmikan penerbangan perdana pesawat Batik Air di Bandara Djalaluddin Gorontalo, Rabu (27/5)

Gorontalo, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meresmikan penerbangan perdana pesawat Batik Air di Bandara Djalaluddin Gorontalo, Rabu (27/5).

Peresmian ditandai dengan pemecahan kendi oleh gubernur yang didampingi direktur Batik Air Kapten Ahmad Lutfie, Manager Lion Air Grup Gorontalo Yasir Hasan serta Ketua DPRD Provinsi Rustam Akili.

Penerbangan perdana Batik Air disambut gembira oleh Gubernur. Selain untuk memberi alternatif jasa penerbangan bagi masyarakat, menurutnya hal ini menandakan pertumbuhan ekonomi Gorontalo terus tumbuh pesat setiap tahunnya.

“Tentunya setiap maskapai yang ingin masuk ke sini sudah memperhitungkan peluang bisnis dan prospek ekonomi dari Gorontalo. Ada kurang lebih 550 penumpang yang datang dan 500 orang yang berangkat dari Gorontalo setiap hari. Itu menandakan pertumbuhan ekonomi kita sangat baik,” terang Rusli Habibie.

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi setiap maskapai, Gubernur berjanji akan terus mengupayakan perbaikan dan peningkatan kualitas Bandar Udara Djalaludin Gorontalo. Perluasan landasan pacu dan pembangunan terminal baru diharapkan segera selesai akhir tahun ini.

“Landasan pacunya kita baru seluas 2500 Meter dengan lebar 45 Meter. Tahun ini sudah dilelang untuk penambahannya. Terminal baru juga sedang dikerjakan termasuk akan ada fasilitas garbarata bagi penumpang. Mudah mudahan tahun ini bisa selesai,” imbuhnya.

Sementara itu Direktur Batik Air Ahmad Lutfie mengungkapkan, dipilihnya Gorontalo sebagai daerah ekspansi usaha tidak terlepas dari kondisi ekonomi yang prospektif. Di pulau Sulawesi, Provinsi Gorontalo menjadi provinsi ketiga yang didarati pesawatnya selain Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan.

“Kita sudah survey dan kami punya data bahwa Gorontalo sangat layak menjadi destinasi. Makanya hari ini kami resmi membuka penerbangan dari dan ke Gorontalo. Provinsi ini menjadi yang ketiga di Sulawesi setelah Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Batik Air rencananya akan melayani penerbangan sekali setiap harinya pada pukul 15.40 Wita. Penerbangan melayani tiga rute yakni Bandara Hasanuddin Makassar, Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. (Humas-Ismail)

Baca 2111 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo