>
Jumat, 10 Juli 2020 04:12

Gubernur Temukan Warga Kurang Mampu Melalui Facebook Featured

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Keluarga Rahmat Kabisat menerima bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Kamis (9/7/2020). Postingan seorang warga tentang kondisi keluarga tersebut akhirnya sampai di gawai milik Gubernur Gorontalo. (Foto : Dinas Sosial) Keluarga Rahmat Kabisat menerima bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Kamis (9/7/2020). Postingan seorang warga tentang kondisi keluarga tersebut akhirnya sampai di gawai milik Gubernur Gorontalo. (Foto : Dinas Sosial)

SUMALATA – Media Sosial Facebook menjadi kekuatan masyarakat untuk menyampaikan informasi ke pemerintah.  Pesan  dan informasi dengan cepat menyebar tak terhaang oleh jarak dan waktu.

Ini pula yang dilakukan oleh seorang warga dengan nama akun Ria Van Gobel – Istana Bunga, yang mengunggah kondisi memprihatinkan yang dialami keluarga Rahmat Kabisat di dusun Metaputih, Desa Mobongo, Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara.

Rahmat Kabisat (26 tahun), beserta istrinya Yeyen Kadir (17 tahun), hidup di sebuah gubuk tidak layak huni. Rahmat yang buruh tani ini memiliki seorang bayi berumur 20 hari. Penghasilannya sebulan hanya Rp150 ribu untuk menghidupi istri dan bayinya.

Dalam postingan yang sudah banyak disebarkan oleh masyarakat tersebut, menyebut Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sebagai salah satu pejabat yang diminta bisa membantu kondisi warga dimaksud.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, yang mendapatkan kiriman tangkapan gambar unggahan tersebut di gawainya, langsung memerintahkan Kepala Dinas Sosial untuk membantu.

”Tadi pagi gubernur mendapatkan kiriman tangkapan layar kondisi keluarga yang hidup di gubuk tidak layak huni.  Gubernur memerintahkan untuk menindaklanjuti, dan alhamdulillah sore ini bantuan tersebut sudah diterima oleh mereka yang diberikan melalui Dinas Sosial,” jelas Kepala Dinas Sosial, Risjon Sunge, saat memberikan informasi melalui Humas, Kamis (9/7/2020)

Gubernur kata Kadis Risjon Sunge, menitipkan pesan agar bantuan yang diberikan dapat meringankan beban hidup keluarga serta tetap sabar dan bersyukur.

”Tetaplah bersabar, bersyukur kepada Allah SWT. Insyaallah tahun depan 2021 akan dibangun rumah layak huni atau mahyani,” kata gubernur melalui Risjon.

Rahmat Kabisat melalui petugas Dinas Sosial mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh bapak Gubernur Rusli.

Saat ini Rahmat Kabisat beserta istri dan anak telah dijemput oleh keluarganya.

Bantuan yang diberikan melalui Dinas Sosial Provinsi Gorontalo berupa beras, 50 kg (1 Koli), mie instant 2 dos, Paket lauk pauk 2 paket, biskuit 2 paket, makanan siap saji paket B 2 paket dan siap saji paket C 2 pkt.

Selain itu ada juga bantuan family kit 1 paket, kids ware 1 paket, food ware 1 paket, alat dapur 1 paket, serta kasur 2 buah.

 

Pewarta : Anie - Humas

Baca 40 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama