>
Minggu, 18 Agustus 2019 06:18

Halaman Museum Jadi Lokasi Apel Korpri ASN Peringati HUT Proklamasi

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Apel Korps Pegawai Negeri (Korpri) di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Museum Purbakala itu dipimpin Pelaksana Harian (Plh) Sekda Provinsi Gorontalo Syukri Botutihe. (Foto : Nova – Humas) Apel Korps Pegawai Negeri (Korpri) di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Museum Purbakala itu dipimpin Pelaksana Harian (Plh) Sekda Provinsi Gorontalo Syukri Botutihe. (Foto : Nova – Humas)

GORONTALO – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019) di Gorontalo tidak hanya ditandai upacara puncak detik-detik proklamasi, namun juga dilaksanakan Apel Korps Pegawai Negeri (Korpri) di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Museum Purbakala itu dipimpin Pelaksana Harian (Plh) Sekda Provinsi Gorontalo Syukri Botutihe.

Pada kesempatan itu, Syukri yang mewakili Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan, kemerdekaan Indonesia ke 74 ini hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai lepasnya bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan. Merdeka bukan pula bermakna akhir dari perjuangan. Kemerdekaan adalah hak segala bangsa sesuai dengan amanat pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

 “Proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia yang di Proklamirkan oleh Presiden Soekarno 74 tahun yang lalu, menjadi puncak perjuangan mengusir penjajah dan tonggak sejarah lahirnya NKRI. Kemudian menjadi tugas generasi berikut untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan pembangunan dan karya-karya nyata,” ujar Syukri.

Di momen kemerdekaan ini Syukri berharap,seluruh pegawai Pemerintah Provinsi Gorontalo harus menjadi panutan dan tauladan bagi masyarakat. Tidak melakukan perbuatan-perbuatan tercela yang melanggar kode etik Aparatur Sipil Negara (ASN) seperti narkoba, miras, judi, selingkuh,menghindari pugutan liar (pungli) disegala bidang terlebih mengunggah berita bohong di media sosial.

“sebagai ASN tingkatkan kinerja dan disiplin, fokus bekerja melaksanakan program yang telah ditetapkan hindari konflik internal serta mengoptimalkan koordinasi dan sinergitas lintas SKPD,” tandas Syukri.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan secara simbolis Penghargaan Satya Lencana 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun serta penyerahan santunan Purna Tugas bagi PNS yang memasuki masa pensiun.

Baca 248 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo