>
Sabtu, 22 Februari 2020 22:31

Hari Pertama JWS Berakhir di Toraja Utara

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Foto bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah, kemeja putih) bersama Istri Idah Syahidah dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, serta KKIG Sulawesi Selatan Sabtu (22/02/2020). Toraja Utara merupakan etape terakhir untuk hari pertama Touring JWS 2020. Foto : Salman – Humas Foto bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah, kemeja putih) bersama Istri Idah Syahidah dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, serta KKIG Sulawesi Selatan Sabtu (22/02/2020). Toraja Utara merupakan etape terakhir untuk hari pertama Touring JWS 2020. Foto : Salman – Humas

TORAJA UTARA – Touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 hari pertama selesai dengan berakhir di etape II Kabupaten Toraja Utara. Rombongan tiba pukul 20.00 WITA dan disambut oleh Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan dan jajaran di Hotel Misiliaana, Sabtu (22/02/2020).

Pada kesempatan tersebut, Kalatiku membagikan pengalamannya dalam pengelolaan pariwisata di Toraja Utara. Daerah yang baru melakukan pemekaran sebelas tahun lalu tersebut menurutnya menjadikan budaya daerah sebagai kunci menarik wisatawan.

“Daerah ini memiliki kebijakan, yaitu upaya kami mengembangkan pariwisata, agar masyarakat disini sejahtera. Kami memiliki 17 unggulan objek wisata dan sementara mengembangkan 387 objek wisata yang baru,” ungkapnya.

Gubernur Rusli menimpali dengan menyatakan kekagumannya terhadap pesona daerah Toraja Utara. Ia menceritakan pengalamannya sepanjang jalan menuju Toraja Utara.

“Saya mendukung kebijakan Pak Bupati. Toraja Utara itu indah. Saya tadi singgah di Gunung Nona, melihat keindahan disana. Kami menghabiskan hampir sepuluh piring pisang goreng tadi ditempat itu,” ucap Rusli sembari tersenyum.

Sebelumnya, perjalanan yang ditempuh dengan jarak 176 kilometer dari Kota Pare-Pare tersebut melalui Kabupaten Sidrap, Kabupaten Enrekkang, Kabupaten Tana Toraja dan berakhir di Kabupaten Toraja Utara.

Di sepanjang jalan menuju Toraja Utara, peserta yang mengendarai mobil dengan kekuatan mesin ribuan cc tersebut seringkali melambatkan laju kendaraannya. Hal ini karena kondisi jalan yang sempit dan sering berpapasan dengan kendaraan besar lainnya dari arah berlawanan.

Peserta touring sempat beristirahat di beberapa titik, seperti di SPBU dan lokasi wisata Gunung Nona, Enrekkang.

Di Toraja Utara Gubernur Rusli dan rombongan juga disambut oleh Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Sulawesi Selatan.

 

Pewarta : Gina - Humas

Baca 190 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama