>
Selasa, 12 Februari 2019 08:46

Humas Pemda Harus Jadi Corong Pemerintah

Oleh
Beri rating
(0 suara)

Jakarta, Humas – Keberadaan humas di daerah dalam sistem pemerintahan, merupakan corong terdepan dalam menyampaikan informasi seluruh program yang dicanangkan oleh pemerintah baik dari pusat hingga ke daerah.

Hal ini sejalan dengan sambutan Kepala Staf Presiden Jendral Moeldoko saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Kehumasan dan Hukum di jajaran pemerintah pusat maupun daerah. Acara ini berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

“Diera revolusi “jari” seperti saat ini, dimana semua orang berpotensi menyebarkan informasi tanpa batas, peran humas sangatlah strategis.
Intinya, ingin menegaskan bahwa humas di daerah jangan hanya meliput berita kegiatan kepala daerah, tapi harus bisa jadi juru bicara, baik pemerintah pusat dan daerah,” ungkapnya

Ditempat yang sama Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Gorontalo Wardoyo Pongoliu yang menghadiri langsung Rakornas ini mengungkapkan tugas dan fungsi humas di Biro Humas Gorontalo sudah sejalan dengan kemauan dan keinginan dari tujuan rakornas ini.

“Alhamdulillah tugas tugas diseminasi informasi kepada publik, sudah di lakukan di Biro Humas dan Protokol Pemprov Gorontalo. Bahkan kami menjadi salah satu media center teraktif se Indonesia di tahun 2019 ini versi Kominfo pusat,” paparnya.

Tujuan lainnya dilaksanakan Rakornas ini dalam rangka pemantapan sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk mensukseskan Pemilu 2019 lewat penyebaran informasi yang sejuk kepada masyarakat sekaligus calon pemilih.

Sekitar 1.400 pejabat eselon I Kemendagri, pejabat eselon I bidang humas dan hukum kementerian/lembaga di pemerintah pusat, pejabat eselon II bidang humas dan hukum di provinsi serta kabupaten/kota, serta 514 Humas dan 34 Biro Humas Indonesia di tingkat provinsi juga hadir dalam Rakornas ini. (Hmsprov - Echin/Isam)

Baca 668 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo