>
Kamis, 05 Desember 2019 07:37

Humas Pemprov Merajai Pengiriman Berita Ke Kementerian Kominfo

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Para pimpinan dan awak humas pada rapat akhir tahun yang dipimpin oleh Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Masran Rauf, Rabu (4/12/2019). (Foto Haris) Para pimpinan dan awak humas pada rapat akhir tahun yang dipimpin oleh Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Masran Rauf, Rabu (4/12/2019). (Foto Haris)

GORONTALO – Kinerja Media Center pada Bagian Humas, Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo paling produktif tahun 2019 jika dibandingkan dengan capaian dua tahun sebelumnya. Berbagai produk informasi dan dokumentasi publik dihasilkan dalam berbagai varian.

Sedikitnya ada enam indikator meningkatnya produktifitas media center yaitu dalam hal berita dan foto yang diunggah di web humas.gorontaloprov.go.id, program audio visual kegiatan pimpinan di media sosial serta program mingguan audio visual Lensa Humas Sepekan (LHS). Ada juga konten meme atau ucapan hari-hari besar keagamaan, nasional dan daerah, berita dan foto di web infopublik.id serta produksi tabloid internal humas.

Hal tersebut sebagaimana terungkap dalam rapat akhir tahun yang dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas dan Protokol Masran Rauf, Rabu (4/12/2019). Pada kesempatan tersebut, Kabag Humas Nikson Entengo memaparkan capaian dan prospek kinerja media center tahun 2020.

“Untuk berita yang terpublikasi di web Kemkominfo, tahun lalu kita memproduksi berita sejumlah 1186 berita, 1031 berita terpublikasi setelah melalui proses seleksi. Tahun 2019 ini kita memproduksi 1490 berita, 1383 berita diantaranya terpublikasi. Data ini belum dihitung bulan Desember yang masih berjalan,” kata Nikson Entengo.

Hal yang sama juga terlihat dari data produksi foto-foto pelayanan publik, sosial kemasyarakatan yang diunggah di web infopublik.id. Tahun 2018 ada 1441 foto yang terpublikasi, sementara tahun 2019 meningkat menjadi 2530 foto belum termasuk rekapan bulan Desember.

Dengan capaian ini, Nikson optimis timnya bisa memperoleh predikat terbaik nasional dalam pengelolaan informasi publik dari Kementrian Kominfo RI. Prestasi yang sudah dua tahun terakhir diterima oleh Humas Pemprov Gorontalo.

“Alhamdulillah tahun lalu kita bisa meraih prestasi Terbaik 1 foto terbanyak,  foto terbaik 3 nasional serta terbaik 4 berita terbanyak,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Karo Humas dan Protokol Masran Rauf menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi dan kinerja anak buahnya. Ia menilai tim humas sudah bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Saya mau bilang (kinerja kalian) exellent, sulit jika diungkapkan dengan kata-kata. Apa yang saya sampaikan atau saya koreksi dilaksanakan dengan baik,” puji mantan Kabag Humas itu.

Masran berharap agar tetap menjaga soliditas dan solidaritas tim. Ia mengaku masih melihat banyak kekurangan dalam hal dukungan personil, alat dan anggaran dalam operasional kehumasan. Meski begitu, ia berjanji akan memperjuangkan dan memaksimalkan kebutuhan tersebut.

 

Pewarta : Isham - Humas

Baca 11 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo