>
Rabu, 22 Januari 2020 19:10

Idah Syahidah Serahkan Bantuan Kepada keluarga Korban Tenggelam Di Sungai Bolango

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO - Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah menyerahkan bantuan kepada keluarga korban tenggelam di Sungai Bolango, kota Gorontalo, Selasa (21/1/2020).

MB yang masih duduk di bangku kelas IV Sekolah Dasar Negeri 17 Kota Barat ini meninggal dunia akibat tenggelam saat bermain di Sungai Bolango bersama teman sebayanya.

Ayah korban, Latif Bahuwa menuturkan anaknya memancing dan mandi bersama teman-temannya Senin sore pukul 16.00 Wita di sekitar Jembatan Tenilo, teman korban menyampaikan bahwa Murat terpeleset dan jatuh ke sungai hingga tinggal tangan yang kelihatan, namun teman-temannya tidak segera memberitahu ke orang tua korban. Selasa (21/1/2020) pagi hari baru dapat kabar kalau anaknya tenggelam di Sungai Bolango

Saat itu Latif Bahuwa segera menghubungi Kantor Pencarian dan Pertolongan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gorontalo. Bersama polisi dan TNI mereka melakukan pencarian dan pada pukul 08.30 Wita korban ditemukan.

“Kami menyampaikan rasa duka yang mendalam, keluarga yang tinggalkan harus sabar dan tabah menerima musibah ini,’ kata Idah Syahidah.

Sumarwoto, Kepala BPBD Provinsi Gorontalo yang turut hadir dalam kegiatan terdebut berpesan kepada masyarakat agar berhati-hati menjaga anak-anak dan saling mengawasi jika ada anak yang bermain di sungai.

“Semoga tidak akan terjadi lagi musibah Anakyg tenggelam di Sungai,” ujar Sumarwoto.

 

Pewarta : Irwandi Jusuf - BPBD

Baca 88 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama