>
Rabu, 02 September 2020 23:12

IKM Potensial Diharapkan Mampu Serap Tenaga Kerja

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO - Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo mendorong pengelola IKM potensial serta kelompok industri sebagai bentuk sinergitas pertumbuhan pelaku industri.

IKM yang tumbuh dan berkembang akan membutuhkan tenaga kerja dan mengrangi angka pengangguran. IKM ini juga mampu menggerakkan ekonomi skala kecil dan menyerap factor produksi yang ada di sekitar.

"Akan tumbuh IKM Potensial yang pasti akan menyerap tenaga kerja" kata Kepala Dinas Diskumperindag M Nadjamudin di hadapan peserta pelatihan rekayasa pembuatan alat destilasi alkohol di SMK Negeri 3 Gorontalo, Rabu (2/9/2020).

M Nadjamudin menjelaskan pelaku IKM industri dan kelompok harus mengemabngkan ide dan gagasan inovasi yang kreatif. Ia berharap peserta pelatihan mampu berkreasi dan produktif dalam menghadapi pergerakan ekonomi terkini.

M Nadjamudin juga meminta peserta pelatihan untuk sungguh-sungguh mengikuti kegiatan tersebut, menyimak setiap materi pelatihan, dan mempraktekan secara langsung.

"Jangan ragu bertanya setiap arahan mentor saat mempraktekan pelatihan pembuatan alat destilasi," kata M Nadjamudin.

Sementara itu Kepala Bidang Industri Iwan Sondak mengatakan pelatihan ini diadakan mulai 1-3 September 2020.

Peserta pelatihan berasal dari pelaku usaha perbengkelan serta alumni pendidikan vokasional dan alumni Politeknik  sedangkan pemateri dihadirkan dari Akademisi.

 

Pewarta : Inez - Kumperindag

Baca 129 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama