>
Selasa, 25 Jun 2019 19:21

Inilah 12 Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Gorontalo Yang Dilantik

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengambil sumpah dan melantik 12 pejabat PTP di lingkungan Pemprov Gorontalo, Selasa (25/6/2019). (Foto; Salman- Humas). Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengambil sumpah dan melantik 12 pejabat PTP di lingkungan Pemprov Gorontalo, Selasa (25/6/2019). (Foto; Salman- Humas).

GORONTALO – Sebanyak 12 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Selasa (25/6/2019).

Dua dari pejabat yang dilantik berdasarkan mekanisme lelang jabatan, sementara 10 sisanya digeser dari jabatan lama.

Dua nama yang diakomodir berdasarkan lelang jabatan yakni Sila Botutihe yang sebelumnya menjabat Plt Kadis Pangan dilantik menjadi Kadis Pangan Definitif, serta Zukri Surotinojo dari Karo Umum kini menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Huzairim Roham yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur digeser jadi Kepala Badan Keuangan. Posisinya diganti oleh Iswanta yang sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umum. Asisten Administrasi Umum yang baru dijabat oleh Sukril Gobel yang sebelumnya dipercaya sebagai Kaban Keuangan.

Sutrisno yang sudah 8 tahun duduk sebagai Kadis Perikanan dan Kelautan sekarang dipercaya sebagao Staf Ahli Gubernur. Ia diganti oleh Husen Hasni yang sebelumnya menjabat Kadis PNM, ESDM, Nakertrans. Posisi Husen Hasni digantikan oleh Bambang Trihandoko yang sebelumnya menjabat Kadis Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Faizal Lamakaraka yang sebelumnya menjabat sebagai Kakan Satpol PP menduduki jabatan baru sebagai Kadis Kehutanan dan Lingkungan Hidup. Nancy Lahay digeser ke Staf Ahli dan posisinya sebagai Kadis Pariwisata digantikan oleh Rifli Katili yang sebelumnya menjabat Kadis Kominfo. Asri Banteng yang sebelumnya duduk sebagai Staf Ahli diberi amanah sebagai Kadis Kominfo.

Gubernur Rusli dalam arahannya menyebut pelantikan pejabat seperti ini adalah hal yang biasa dalam birokrasi. Setiap orang harus siap dilantik dan diberhentikan dari jabatannya sesuai kebutuhan dan dinamika organisasi.

 “Jabatan ini adalah amanah. Tidak usah dikejar-kejar, tidak harus dicari-cari tetapi murni merupakan kebijakan dari pimpinan untuk memberikan tugas dan tanggungjawab kepada kita. Hari ini kalian dilantik hari ini juga kalian melaksanakan tugas. Bersedia juga mungkin besok atau lusa ada mutasi lagi karena ini ada dinamika yang selalu berubah ubah sesuai dengan kebutuhan, jabatan dan keahlian yang kalian miliki,” tegasnya.

Rusli menegaskan kepada para pejabatnya untuk senantiasa berinovasi dan membangun kebersamaan dengan pejabat dan staf lain. Ia berharap setiap OPD kompak, jauh dari saling fitnah dan menjelek-jelekkan antar sesama.

“Tidak ada yang sempurna. Saya hanya mencari yang ideal, menghampiri sempurna. Kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Jadi laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, tanggungjawab kita besar, dan hindari perbuatan tercela,” pintanya.

 

Pewarta: Isam - Humas

Baca 460 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo