>
Selasa, 21 Mei 2019 15:15

Inilah Ruas Jalan Provinsi Yang Ditingkatkan Kualitasnya

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto menyaksikan secara langsung penandatanganan kontrak pekerjaan oleh salah satu Perusahaan di ruang rapat Dinas PUPR,  Selasa (21/05/2019).  Foto Yudi Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto menyaksikan secara langsung penandatanganan kontrak pekerjaan oleh salah satu Perusahaan di ruang rapat Dinas PUPR, Selasa (21/05/2019). Foto Yudi

GORONTALO –  Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo terus berupaya untuk meningkatkan kualitas jalan untuk meningkatkan layanan transportasi masyarakat.

Layanan infrastruktur ini merupakan salah satu program unggulan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim, yaitu pembangunan infrastruktur yang lebih merata.

“Tadi dilaksanakan penandatanganan kontrak di Bina Marga, ada 4 paket yang saat ini segera dikerjakan,” kata Handoyo Sugiharto, Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo usai penandatanganan kontrak, Selasa (21/05/2019)

Penandatanganan kontrak yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR dengan beberapa perusahan ini  untuk meningkatkan mutu jalan untuk sehingga pada ditargetkan tahun 2021 nanti Gorontalo memiliki infrastruktur jalan yang membanggakan.

“Paket untuk pekerjaan peningkatan jalan Pilolalenga-Biluhu Tengah dengan nilai kontrak Rp7,4 miliar, kemudian peningkatan ruas jalan Tabulo-Karangetan dengan nilai kontrak Rp8 miliar, peningkatan jalan ex Bengawan Solo atau jalan Mohamad Thayeb Gobel dengan nilai kontrak Rp12,7 miliar kemudian peningkatan jalan Gorontalo-Tapa-Atinggola dengan nilai kontrak Rp5,2 milyar,” papar Handoyo Sugiharto.

Dari paket pekerjaan ini akan dilaksanakan oleh beberapa perusahaan, di antaranya untuk peningkatan jalan Pilolalenga-Biluhu tengah oleh PT Jaya Mitra Perkasa dengan waktu pelaksanaan 180 hari kalender, peningkatan jalan Tabulo-Karangetan oleh PT Putra Limboto dengan waktu pelaksanaan 180 hari, peningkatan jalan ex Bengsol atau jalan Thayeb Gobel oleh PT Sederhana Karya Jaya dengan waktu pelaksanaan 180 hari dan untuk peningkatan jalan Gorontalo-Tapa-Atinggola oleh PT Perdana Putra Bajatama Gorontalo dengan waktu pelaksanaan 180 hari.

Handoyo Sugiharto berharap perusahaan yang melaksanakan peningkatan ruas jalan ini agar segera memulai  pekerjaan di lapangan dan tepat waktu sesuai dengan kontrak.

“Harus segera dilaksanakan, karena harus selesai pada November 2019. Pekerjaan ini juga harus tepat waktu, tepat mutu dan tepat kualitas. Ini yang perlu diperhatikan oleh para kontraktor”. Ujar Handoyo Sugiharto.

 

Pewarta – Yudi PUPR

Baca 302 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama