>
Jumat, 03 Januari 2020 21:22

Inovasi Jitu Peningkatan Minat Baca Masyarakat Melalui Kursus Bahasa Inggris

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Satu inovasi menarik dilakukan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo dalam menumbuhkembangkan minat baca di kalangan siswa, yaitu dengan program perpustakaan berbasis inklusi sosial dalam bentuk kursus percakapan Bahasa Inggris gratis (English Conversation).

Program ini telah memasuki tahap evaluasi yang disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo, Yosef P Koton, penanggung jawab serta pelatih. Evalauis ini dilakukan di ruang Diorama Mopo' o piyohe Lipunto, Jum'at (3/1/2020).

Yosef P Koton sangat mengapresiasi perkembangan para peserta kursus percakapan Bahasa Inggris yang baru berjalan sebulan ini sudah mampu berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris secara baik.

“Kami sangat mengapresiasi program perpustakaan berbasis inklusi sosial dalam bentuk kursus percakapan Bahasa Inggris gratis, peserta lebih percaya diri dan memiliki kemampuan berbahasa Inggris secara baik dala waktu yang singkat,” kata Yosef Koton.

Yosef Koton berharap kepada para peserta kursus Bahsa Inggris ini agar ilmu yang telah dipelajari terutama tata cara pengucapan serta percakapan bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan bermanfaat dalam pengembangan dan kemajuan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo ke arah yang lebih baik lagi dalam peningkatan minat baca masyarakat.

“Alumni peserta kursus gratis ini akan dimanfaatkan sebagai pemandu dan penerjemah bila ada kunjungan wisatawan dari mancanegara ke Diorama Mopo'o piyohe Lipunto, juga akan dikerjasamakan dengan Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo untuk menjadi pemandu wisata,” ujar Yosef Koton.

Evaluasi kursus Bahasa Inggris ini merupakan rangkaian dari proses pembelajaran bagi para peserta yang berjumlah 50 orang untuk mengetahui sudah sejauh mana pemahaman, pengucapan dan berkomunikasi peserta menggunakan Bahasa Inggris.

Penanggung jawab kursus Bahasa Inggris ini, Yopi Abas menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengembangkan bakat di masyarakat serta para remaja yang ingin mengembangkan hobinya terutama dalam berbahasa Inggris.

“Kursus Bahasa Inggris ini tidak dipungut biaya alias gratis,” kata Yopi Abas.

Dalam evaluasi ini dilaksanakan secara bertahap, pada hari ini  dimulai oleh tiga orang peserta.

 

Pewarta : Suleman - Dinas Arpus

Baca 294 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama