>
Minggu, 08 September 2013 00:00

Investor Minta Gorontalo Tingkatkan Produksi Jagung

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Aktifitas Ekspor Jagung di Pelabuhan Gorontalo Aktifitas Ekspor Jagung di Pelabuhan Gorontalo doc

Gorontalo, Direktur Utama PT Sinar Unichen Indonesia Hariono Tan, salah satu investor di Gorontalo, meminta pemerintah daerah setempat untuk meningkatkan produksi jagung.


Menurut investor tersebut, perusahaannya masih mengimpor jagung dari Argentina sebesar 1.700 ton per bulan untuk pakan ternak. "Kalau Gorontalo meningkatkan produksi jagungnya, pasti kami tampung karena sudah punya cabang di Gorontalo yakni PT Sinar Pangan Abadi," ujarnya saat bertemu Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim. Ia berjanji akan menampung semua produksi jagung di Gorontalo, dengan harga yang memadai.


Wagub mengatakan saat ini Provinsi Gorontalo berupaya meningkatkan produksi jagung dengan berbagai cara, salah satunya yakni menetapkan standarisasi harga untuk komodi itu. "Yang paling penting adalah petani sejahtera, kalau hidup mereka lebih baik maka akan terus menambah produksi jagung," katanya.


Ia mengakui saat ini Gorontalo belum mampu memenuhi seluruh permintaan jagung dari dalam dan luar negeri. Hal itu menjadi peluang dan tantangan besar bagi pemerintah dan prtani, untuk mengembangkan jagung sebagai komoditas menjanjikan.

 

Antara News Gorontalo

Baca 2747 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama