>
Selasa, 04 Februari 2020 22:06

Iqro Mopolayio u Tilapulo Upaya Mencerdaskan dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan Imut atau iqro mo po layi'o u tilapulo yang bermakna membaca dapat meningkatkan kesejahteraan pada Selasa (4/1/2020).

Pada program Iqro mopolaiyo utilapulo ini juga dilakukan pembekalan persiapan lombo perpustakaan desa/kelurahan dan sekolah di tingkat Kabupaten Pohuwato, serta penyerahan sertifikat akreditasi perpustakaan sekolah.

“Program IMUT yang dilaksanakan pustakawan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo merupakan program layanan yang bertujuan untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat di desa Suka Makmur Kecamatan Patilanggio Kabupaten Pohuwato,” kata Sul A Moito, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo.

Sul A Moito sangat mengapresiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pohuwato atas capaian yang telah dilakukan selama ini.

“Kami mengharapkan agar tetap bersinergi antara Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo dan kabupaten/kota untuk menampakan perpustakaan ini sebagai pusat pendidikan khususnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Sul Moito.

Sul A Moito juga menjelaskan bahwa buku adalah gudang ilmu yang sangat penting untuk warga masyarakat. Tidak ada kata rugi saat membaca buku,” kata Sul A Moito.

Di zaman modern seperti sekarang ini, banyak tantangan yang harus dihadapi, salah satu contohnya adalah kehadiran aplikasi Google, aplikasi ini adalah tempatnya ribuan informasi yang bisa diakses masyarakat, tetapi tidak seakurat dan selengkap yang ada di buku dan tidak membutuhkan biaya apapun, sehingga di situlah peran perpustakaan untuk mengimbangi zaman modern yang sudah sangat maju ini.

“Kita harus menjadikan perpustakaan ini menjadi tempat referensi unuk masyarakat dengan berbagai kegiatan dan program, salah satunya adalah inklusi sosial ini yang disebut Iqro Mopolaiyo Utilapulo (IMUT). Dengan program ini masyarakat berlomba-lomba untuk membaca mencari infomasi yang dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujar Sul Moito.

 

Pewarta : Domy - Diarpus

Baca 322 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama