>
Senin, 03 Februari 2020 22:16

Jalan Tinaloga Segera Direhabilitasi Dinas PUPR

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO - Dalam pecan ini ruas jalan Tinaloga akan direhabilitasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Abdul Fandit Ahmad usai melakukan peninjauan di ruas jalan tersebut, Senin (3/2/2020).

Menurut Abdul Fandit, ruas jalan Tinaloga sudah selayaknya dilakukan pemeliharaan dan perbaikan karena ruas jalan tersebut menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Gorontalo yang menjadi jalan penghubung antara Kota Gorontalo dan Kabupaten BoneBolango.

“Jalan Tinaloga yang berada di depan perkantoran kejaksaan dan kantor vertikal instansi lainnya, kondisinya di sepanjang 324 meter itu terdapat rusak berat dan ringan. Kami akan programkan dalam pemeliharaan rutin,” tutur Abdul Fandit.

Kabid Bina Marga tersebut juga menjelaskan dengan keterbatasan anggaran, pihaknya hanya mampu melakukan perbaikan sepanjang 324 meter akan ditangani secara efektif dan ruas jalan yang semula hanya memiliki lebar 4 meter akan lebarkan menjadi 6 meter, dengan cara mengganti pondasi bahu jalan selebar 2 meter.

“Di peninjauan tadi yang dilakukan secara bersama-sama dengan Kepala Dinas PUPR, di sepanjang 324 meter itu kita akan lakukan penggalian untuk pelebaran, material pondasinya kita akan ganti dan kalau anggarannya mencukupi dengan total lebar jalan 6 meter akan diaspal,” jelas Abdul Fandit.

Selain Abdul Fandit berharap dukungan dan mengimbau masyarakat pengguna ruas jalan untuk lebih waspada dan berhati-hati pada saat melintasi ruas tersebut.

“Sebenarnya pekerjaan ini akan di mulai hari ini, namun karena lokasinya masih berair, sehingga kemungkinan pekerjaan efektifnya akan dimulai besok dan saya berharap kepada pengguna ruas jalan Tinaloga untuk lebih waspada saat melintasi ruas jalan tersebut, pada waktu pelaksaan pekerjaan,” pinta Abdul Fandit.

 

Pewarta: Yudi - PUPR

Baca 86 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama