Print this page
Sabtu, 25 Januari 2020 19:41

Jelajah Sulawesi 2020 Akan Memperkuat Brand Pariwisata Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

 

GORONTALO – Persiapan Touring Jelajah Sulawesi 2020 semakin dimatangkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan menggelar rapat yang dipimpin Sekretaris Daera, Darda Daraba, Jumat (24/1/2020).

Rapat ini juga dihadiri Ketua Panitia Asisten 1, Sukri Botutihe dan Kepala Dinas Pariwisata, Rifli M Katili. Agenda akbar pariwisata Pemerintah Provinsi Gorontalo ini akan melibatkan penggemar otomotif dari seluruh Indonesia. Mereka akan menjajal medan darat dari kota ke kota di Pulau Sulawesi.

Jelajah Sulawesi 2020 ini akan dilaksanakan pada 22-29 Februari dengan mengambil titik start di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dari kota terbesar di Sulawesi ini rombongan penggemar otomotif ini akan menjelajah kota-kota di sepanjang jalan yang menawarkan pesona keindahan alam dan budaya seperti Parepare-Toraja, Poso, Parigi Moutong, Gorontalo hingga berakhir di Kota Manado, Sulawesi Utara.

“Rapat yang dihadiri oleh semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini membahas persiapan dan kebutuhan teknis kegiatan acara yang akan membutuhkan waktu kurang lebih 8 hari,” kata Rifli Katili.

Pemerintah Provinsi Gorontalo secara aktif mempromosikan kegiatan kepariwisataan yang dapat menguatkan narasi kota-kota yang disinggahi, brand pariwisata pulau Sulawesi semakin berkibar di pentas nasional bahkan internasional.

Jelajah Sulawesi 2020 ini akan menawarkan keindahan alam Sulawesi yang menjadi incaran banyak wisatawan dunia, alamnya yang unik karena berada di kawasan Wallacea memberi transfer pengetahuan bagi wistaawan, demikian juga kebudayaannya yang beragam akan menambah kepuasan wisatawan.

Rifli Katili yakin dengan digelarnya Jelajah Sulawesi ini akan semakin membuka ruang bagi wisatawan yang datang ke daerah ini, kegiatan ini juga akan memperkuat branding Gorontalo sebagai daerah tujuan utama pariwisata di Sulawesi.

“Gorontalo memiliki kekayaan alam dan budaya yang berlimpah, menawarkan pesona yang tidak akan terlupakan oleh wisatawan. Silakan datang ke Gorontalo, nikmati semua atraksinya,” ujar Rifli Katili

 

Pewarta : Aldi Inaku - Dispar

Baca 207 kali