>
Rabu, 16 Oktober 2019 19:45

Kepala Sekolah ikuti Diklat Manajemen Untuk Tingkatkan Kemampuan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO- Dalam rangka memperdalam kemampuan kepala sekolah dalam memimpin dan mengelola satuan pendidikanya, Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi 64 Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB se-Provinsi Gorontalo.

Diklat yang dilaksanakan di Hotel Grand Q ini berlangsung selama 3 hari, Senin-Rabu (14-16/10/2019) bertujuan agar setiap kepala sekolah dapat menyusun rencana pengembangan sekolah berdasarkan hasil analisis capaian 8 Standar Pendidikan Nasional dan dapat diimplementasikan di sekolah.

Plt Kepala Dinas Dikbudpora, Ramlah Habibie, yang didampingi Kepala Bidang Ketenagaan dalam sambutanya menyampaikan, peserta yang mengikuti kegiatan ini akan dinilai berdasarkan penilaian sikap 30 persen, Penilaian pengetahuan  30 persen dan Penilaian Keterampilan 40 persen.

“Semua penilaian akan diakumulasikan dan akan diberikan surat tanda tamat pendidikan dan pelatihan bagi yang lulus serta bagi yang tidak lulus akan diberikan kesempatan untuk mengikuti kembali” kata Ramlah Habibie.

Ramlah Habibie berharap setelah mengikuti Diklat ini setiap kepala sekolah mampu mengimplementasikan kebijakan kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kebijakan Pemerintah Daerah sehubungan dengan pengelolaan satuan pendidikan secara maksimal.

Turut hadir sebagai narasumber, Koordinator Pengawas dan utusan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Gorontalo dalam memberikan arahan serta strategi manajerial pendidikan kepada para peserta.

 

Pewarta : PPID Dikbudpora

Baca 314 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama