>
Jumat, 06 September 2019 22:38

Kloter 27 UPG Tiba di Gorontalo 2 Orang Meninggal Dunia Di Makkah

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Jamaah Haji Kloter 27 UPG asal Kota Gorontalo tiba di Embarkasi Haji Antara Provinsi Gorontalo, Jumat (6/9/2019). (Foto : Haris – Humas) Jamaah Haji Kloter 27 UPG asal Kota Gorontalo tiba di Embarkasi Haji Antara Provinsi Gorontalo, Jumat (6/9/2019). (Foto : Haris – Humas)

GORONTALO – Sebanyak 444 jamaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 27 Ujung Pandang (UPG) asal Kota Gorontalo tiba dengan selamat di Embarkasi Haji Antara Provinsi Gorontalo, Jumat (6/9/2019).

Kedatangan jemaah haji Kloter 27 UPG disambut langsung oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim didampingi oleh Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Hamka Arbi, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Jamaah haji Kloter 27 UPG diterbangkan dari Bandara Hasanuddin Makassar menuju Bandara Jalaluddin menggunakan maskapai Lion Air yang dibagi dalam tiga penerbangan.

Penerbangan pertama tiba di Embarkasi Haji Antara Provinsi Gorontalo sekitar pukul 18.00 Wita.

Pada awal diberangkatkan, jamaah haji Kloter 27 UPG berjumlah 450 orang. Namun yang kembali dan diterima di Embarkasi Haji Antara Provinsi Gorontalo hanya 444 jemaah ditambah satu jemaah dari Kloter 34 UPG.

Empat jamaah di antaranya pulang lebih awal karena sakit dan alasan dinas. Sementara dua jamaah lainnya wafat di Arab Saudi.

Jamaah yang wafat atas nama Raudhah Hulinggi Saini, anggota rombongan 9 regu 36 yang wafat di Rumah Sakit Arab Saudi pada tanggal 11 Agustus 2019. Satu jamaah lainnya yang wafat atas nama Darwin Yantu Hatama, rombongan 8 regu 31 yang wafat di Pemondokan Maktab 24 nomor rumah 232 Mekkah pada tanggal 16 Agustus 2019.

Dalam sambutannya saat menerima kembali kedatangan jemaah haji Kloter 27 UPG, Wagub Idris Rahim atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan syukur jamaah  haji Kloter 27 UPG tiba dengan selamat di Gorontalo.

“Syukur alhamdulillah bapak ibu jamaah  haji telah tiba dengan selamat di kampung halaman,” ucap Idris.

Wagub mewakili Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Gorontalo juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam penyelenggaraan ibadah haji sejak pemberangkatan hingga pemulangan jemaah.

“Kami mohon maaf atas kekurangan dalam penyelenggaraan ibadah haji. Kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah  haji. Kami mendoakan seluruh jemaah jamaah  haji mabrur,” ujar Idris Rahim.

 

Pewarta : Haris - Humas

Baca 449 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo