>
Sabtu, 08 Februari 2020 05:16

Komisi III Tinjau Kondisi Asrama Mahasiswa Gorontalo Di Yogyakarta

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo yang dipimpin oleh Ketua Komisi, Thomas Mopili meninjau 2 asrama mahasiswa Gorontalo yang berada di Provinsi DI Yogyakarta, Jumat (7/2/2020).

Asrama Mahasisiwa Gorontalo 23 Januari Wonocatur Kabupaten Bantul dan asrama mahasiswa Gorontalo di Catur Tunggal Kabupaten Sleman Yogyakarta yang diterima oleh Ketua Asrama 23 Januari Abd Halid Lemba dan Ketua Asrama Catur Tunggal Fajar Ishak.

Abd Halid Lemba menjelaskan, sekarang ini banyak mahasiswa Gorontalo tinggal di luar asrama dan menyewa kamar ditempat lain karena asrama sering tergenang air dan mengalami banjir dan bila turun hujan atap bocor,.

Dengan alas an kondisi yang memprihatinkan ini para mahasiswa tidak nyaman dan memilih untuk tinggal di tempat lain.

Kedatangan Komisi III ke asrama ini disambut rasa syukur para penghuni yang maqsih bertahan, mereka mearas ada perhatian dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Gorontalo yang telah menyetujui merenovasi pembangunan asrama tersebut.

“Terima kasih sudah memperhatikan dan menyetujui renovasi asrama,” kata Abd Halid Lemba.

Abd Halid Lemba menambahkan keberadaan asrama yang akan direnovasi ini akan menhabiskan anggaran sebesar Rp1 miliar. Sedangkan untuk asrama yang berada di Catur Tunggal Kabupaten Sleman, Ketua Asrama Mahasiswa memohonkan kepada para pimpinan dan anggota Komisi III agar dapat memperhatikan serta mengusulkan pada anggaran APBD perubahan tahun 2020.

Dana ini juga akan diperuntukkan  merenovasi terutama masalah atap yang sudah lama dan sering bocor ketika hujan turun.

Ketua Komisi III, Thomas Mopili berharap kedua asrama ini ketika direnovasi seluruh mahasiswa yang kuliah di Yogyakarta agar kembali dan memanfaatkan fasilitas kedua asrama.

“Asrama ini dibiayai Pemerintah Provinsi Gorontalo, mahasiswa asal Gorontalo harus dapat memanfaatkan semaksimal mungkin,” ujar Thomas Mopili.

 

Pewarta : Hengki – Set DPRD

Baca 171 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama