>
Senin, 06 Agustus 2018 11:09

KPA Gorontalo Terus Sosialisasi Pencegahaan HIV/Aids

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KOTA GORONTALO, Humas – Komisi Penanggulan Aids (KPA) Provinsi Gorontalo terus melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulan Aids. Sasaran sosialisasi kepada para pelajar itu kembali digelar dan kali ini berlangsung di SMK Negeri 1 Kota Gorontalo, Jumat (3/8/2018).

Selain memberikan pemahaman tentang bahaya virus mematikan itu, KPA juga mendorong pelajar untuk berani melakukan tes HIV/Aids sejak dini. Hal itu dimaksudkan untuk memastikan tidak ada yang tertular. Jika tertular maka segera mendapatkan penanganan medis.
Baca Juga : Gubernur Gorontalo Hadiri Apel Bersama Wanita TNI-Polwan

“Komitmen KPA Gorontalo yakni terus melakukan pencegahan dan penanggulan HIV/Aids. Masyarakat harus berani ikut test HIV/AIDS, agar dapat mengetahui status kesehatan sejak dini. Cara ini adalah salah satu upaya perlindungan terhadap keluarga serta orang yang kita sayangi,” terang Ketua Tim Asistensi KPA Provinsi Gorontalo Idah Syahidah.

Penangan HIV/Aids di Gorontalo sudah cukup menghawatirkan. Hingga tahun 2018 sudah lebih dari 400 orang yang dinyatakan positif mengidap virus tersebut. Angka itu semakin bertambah jika tidak melakukan pencegahan dan penanggulan penyakit secara cepat dan tepat.

“Pencegahan dan penanggulangan ini tentu saja berat dan tidak bisa hanya menjadi tanggungjawab KPA saja. Butuh komitmen dan perhatian serius dari semua pihak termasuk pemerintah daerah, swasta dan kelompok masyarakat lainnya,” imbuh istri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie itu.
Baca Juga : Budiyanto Sidiki Pimpin IKASI Gorontalo 2018-2022

Selain intens melakukan sosialisasi di sekolah sekolah, KPA juga menggandeng perguruan tinggi swasta dan negeri di Gorontalo untuk terlibat dalam kampanye cegah HIV/Aids. Di setiap kampus dibentuk pos-pos relawan yang diharapkan bisa menjadi agen pemberantasan HIV/Aids di masyarakat.(Hmsprov-Burhan).

Baca 262 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo