>
Selasa, 25 Jun 2019 11:11

Lomba Desa Dan Kelurahan Untuk Evaluasi Perkembangan Masyarakat

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Tujuan lomba desa dan kelurahan yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Gorontalo adalah untuk mengevaluasi tingkat perkembangan masyarakat yang dicapai oleh desa dan kelurahan.

Perkembangan ini bisa dilihat pada setiap tahunnya serta memberikan penghargaan kepada masyarakat desa dan kelurahan atas prestasi yang telah dicapai dalam proses pemerintahan, pembangunan dan inovasi yang dilakukan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sejak Senin (17/6/2019) kami sudah menyiapkan lomba desa dan kelurahan,” kata Slamet Bakri, Kepala Dinas pemberdayaan Masyarakat Desa Administrasi Dan Pencatatan Sipil (PMD Dukcapil), Selasa (25/6/2019).

Slamet Bakri menjelaskan dalam lomba desa dan kelurahan ini memiliki tahapan penilaian yang sudah diatur. Ia memberi contoh ketersediaan profil desa dan kelurahan di provinsi yang menjadi syarat mutlak dalam penilaian. Juga ada pemaparan Kepala Desa dan Lurah calon juara lomba desa dan kelurahan.

Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa, Supandi Moerad, menyampaikan sebelum lomba dilaksanakan digelar peretmuan yang dihadiri oleh perwakilan desa dan kelurahan yang akan mengikuti lomba, juga tim penilai lomba.

Dalam rapat ini disampaikan bahwa dalam upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan lomba desa dan kelurahan tahun 2019, pemerintah kabupaten dan kota harus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap utusan desa dan kelurahan di wilayah masing-masing.

Slamet Bakri mengharapkan lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Gorontalo ini dapat terlaksana secara obyektif dan transparan sehingga dapat menghasilkan juara desa dan kelurahan yang berkualitas.

Pemenang lomba ini akan mewakili Provinsi Gorontalo pada lomba desa dan kelurahan tingkat Nasional Tahun 2019 pada Bulan Agustus 2019.

 

Pewarta : Risnawaty Taniu – Dinas PMD Dukcapil

Baca 220 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo