>
Selasa, 16 Jun 2020 18:55

Lulusan SMK Gorontalo Dapat Bekerja di Telkom Tanpa Tes

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

 

BULANGO SELATAN - Kabar gembira bagi siswa SMK Jurusan Teknologi Jaringan Komunikasi   akan langsung diterima bekerja di PT Telkom tanpa harus ikut tes.

Peluang bekerja untuk siswa di Provinsi Gorontalo  ini setiap tahun diikuti oleh sekitar 100 lulusan SMK. Mereka bekerja pada perusahaan PT Telkom, XL dan operator lainnya.

Ini merupakan tindak lanjut dari program penyelarasan kurikulum SMK bersama dunia usaha serta industri atau Pootuude. Lulusan SMK di Gorontalo ini diminati perusahaan penyedia jaringan internet.

Kepala Dinas Dikbudpora, Yosef P Koton bersama PT Telkom Regional Gorontalo terus mematangkan kerja sama kedua instansi ini, termasuk kebutuhan teknis bahan pengajaran dan sarana yang dibutuhkan.

Pertemuan ini merupakan wujud nyata program inovasi Pootuude yang tengah dikembangkan Dinas Dikbudpora.

"Untuk bahan pengajaran pekan lalu sudah diselaraskan dan saat ini sedang diajarkan di SMK yang memiliki Jurusan Teknologi Jaringan Komunikasi (TJK). Ini merupakan tindak lanjut dari MOU yang sudah ditandatangani antara Dinas Dikbudpora dan PT Telkom ,” kata Yosef P Koton, Senin (15/6/2020).

Selain penyelarasan kurikulum yang sudah disusun bersama, kini akan dibangun lagi 7 ruangan fiber optik di 7 SMK di Provinsi Gorontalo, sebelumnya 1 ruangan fiber optik di SMK Negeri 1 Gorontalo  sudah dibangun.

Fasilitas ini merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan siswa SMK dalam kompetensi teknologi  jaringan komunikasi.

“Pembangunan ruangan fiber optik ini senilai Rp 400 juta, dan ini satu-satunya untuk wilayah Sulawesi,” ujar Yosef P Koton..

Dengan fasilitas ini lulusan SMK di Gorontalo dapat meningkatkan kompetensinya di bidang teknik jaringan yang memberi peluang mengisi lapangan kerja di provinsi lain di Pulau Sulawesi.

 

Pewarta : PPID Dikbuidpora

Baca 1469 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama