>
Kamis, 15 Agustus 2019 15:30

Masyarakat Antusias Sambut Rencana Gorontalo Karnaval Karawo 2019

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Dinas Pariwisata terus menggencarkan promosi hajat nasional Gorontalo Karnaval Karawo (GKK), kali ini menggunakan saluran Radio Republik Indonesia (RRI) Gorontalo.

Kepala Dinas Pariwisata Rifli Katili dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Budi Widihartanto menjadi narsumber utama dialog interaktif yang dipandu oleh Hendra Rauf.

Gorontalo Karnaval Karawo 2019 yang akan digelar pada 2-6 Oktober ini akan menjadi even pariwisata tahunan yang paling besar di Provinsi Gorontalo. GKK ini juga masuk dalam 100 event pariwisata nasional yang telah mendunia.

“Kami memaparkan kepada masyarakat Gorontalo tentang kegiatan GKK ini, ini merupakan kegiatan masyarakat karena nantinya akan ada ekspo kuliner, lomba iris serat kain, mongarawo, mengikat benang, fashion show, pertemuan gubernur seluruh Sulawesi hingga karnaval karawo yang megah dengan melibatkan banyak orang,” kata Rifli Katili, Kamis (15/8/2019).

Hadir dalam dialog ini Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata dan perwakilan Dinas Perindustrian Provinsi Gorontalo.

“Kali ini dalam dialog interaktif kami menghadirkan  Dinas Koperindag terkait kegiatan lomba mengiris menyulam dan mengikat karawo,” ujar Rifli Katili.

Dalam siaran langsung ini, masyarakat pendengar radio bisa langsung menelpon untuk mennaggapi setiap paparan yang disampaikan narasumber. Mereka juga memberi saran-saran untuk melengkapi GKK. Animo masyarakat yang besar ini menunjukkan dukungan yang kuat kepada GKK di kalangan masyarakat.

“Setiap kegiatan kepariwisataan harus mendatangkan dampak ekonomi kepada masyarakat, kedatangan wisatawan ke Gorontalo memberi kontribusi pada pendapatan masyarakat, mereka menginap di hotel atau homestay milik warga, membeli makanan, membayar jasa pemandu, membeli oleh-oleh atau pengeluaran lainnya,” ujar Ivone Reane Larekeng, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata.

Dalam akhir dialog ini Rifli Katili meminta masyarakat dan pemangku kepentingan untuk berperan aktif dan bersinergi dalam menyukseskan GKK ini.

Baca 137 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo